Tanoto Foundation – Mahasiswa UNRI Tandatangani Perjanjian Beasiswa

653 views

Pekanbaru – Sebagai kelanjutan kerjasama dengan Universitas Riau (UNRI), Tanoto Foundation (TF) melakukan penandatanganan Perjanjian Beasiswa dengan 36 mahasiswa Strata satu (S1) dan empat mahasiswa Strata dua (S2), kemarin, di Gedung Rektorat UNRI Pekanbaru. Penandatanganan ini merupakan kelanjutan Perjanjian Kerjasama antara UNRI dengan TF yang dilakukan 25 Juni lalu.


“Pemberian beasiswa ini merupakan upaya nyata keseriusan TF dalam upaya turut serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia, melalui pendidikan, sebagaimana yang diharapkan oleh pendiri yayasan, keluarga Sukanto Tanoto,” ungkap Direktur Eksekutif TF, Ratih S.A. Loekito.

Ditambahkan Ratih, “beasiswa yang kami berikan tidak dikhususkan pada fakultas tertentu saja, sehingga semua mahasiswa dari berbagai fakultas memiliki kesempatan yang sama untuk mendaftarkan permohonan beasiswa kepada kami. Sebab yang menjadi target kami adalah semata membantu pengembangan pendidikan nasional di tingkat perguruan tinggi,” ujarnya.

Bagi UNRI kerjasama dengan institusi seperti TF merupakan satu hal penting, bukan saja dalam rangka meluaskan networknya, tapi juga untuk meningkatkan program-program serta peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan oleh civitas akademika UNRI.

Sebelumnya penandatangan serupa telah dilakukan TF dengan Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Indonesia. Sementara itu pada saat bersamaan, hal yang sama dilakukan pula di Universitas Sumatera Utara, menyusul diharapkan secepatnya dengan Universitas Gadjah Mada pada minggu mendatang. Untuk tahun 2006 ini TF menyediakan total beasiswa Strata satu untuk 300 mahasiswa dan 50 beasiswa untuk mahasiswa Strata dua.***

 

Posting Terkait