Tampan Pasangan Pertama Mendaftar Balon Gubernur di KPU Riau

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasangan bakal calon gubernur Riau Thamsir Rachman-Taufan Andoso Yakin atau Tampan menjadi peserta pertama mendaftarkan diri di KPUD Riau untuk ikut Pilkada 2008 ini. Ratusan simpatisan dari partai pendukung pasangan ini turut meramaikan proses pendaftaran mereka.

Tampan tiba di KPUD Riau sekitar pukul 14.45 WIB dan disambut oleh semua anggota KPUD Riau. Dalam proses pendaftaran, KPUD Riau mengecek syarat pendaftaran pasangan yang diusung oleh beberapa parpol tersebut.

Parpol yang mndukung mereka seperti Partai Demokrat, PAN, PDS, Partai Buruh, Partai Demokrasi Kebangsaan. KPU Riau menyimpulkan dengan paratai ini, maka pasangan Tampan akan berjalan dengan perolehan kursi dari parpol pendukung yang telah mencukupi syarat yang ditentukan sebanyak 15% suara.

Namun KPU Riau masih melihat beebrap kekurangan berkas para calon pendaftar seperti laporan kesiapan pengunduran diri jika terpilih, laporan kekayaan dari KPK dan nama-nama tim kampanye atau tim sukses para pasangan.

Anggota KPU Riau Syamsul Ja’far yang menjabat Ketua Pokja Pendaftaran Pilkada mengtakan bahwa kekurangan tersebut bisa dipenuhi kembali dalam dua tahap berikutnya selama 2 pekan mendatang. Hal ini senada dengan ungkapan ketua KPU Riau Syofyan Samad bahwa pendaftaran para pasangan sah diterima di KPU, dan harus melengkapi kekurangan di tahap berikutnya yakni tahap perbaikan dan faktual data.(Surya)

Posting Terkait