TAMPAN dan RZ-MM Perang Survei, CS Tenang-Tenang Saja

632 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Beberapa hari menjelang Pilgubri ini terlihat adanya “perang” survei di kalangan Cagubri dengan memanfaatkan sejumlah lembaga survei nasional. Perang survei itu dilakukan oleh pasangan Thamsir-Rachman (TAMPAN) dan pasangan Rusli Zainal-Mambang Mit (RZ-MM), sedangkan pasangan Chaidir-Suryadi (CS) terkesan hanya tenang-tenang saja. 

Berita ini menjadi berita utama Riau Mandiri edisi Sabtu (20/9) berjudul “Cagubri Perang Hasil Survei“. Harian ini menyebutkan untuk pasangan TMAPN setidaknya ada lima tim survei menyatakan pasangan ini akan menang. Tim pasangan RZ-MM juga tidak mau kalah. Berdasarkan survei ISDP memprediksikan pasangan ini menang dengan suara terbanyak.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 20 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemprov Riau menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini berjudul “102 Pejabat Disumpah“. Harian ini menyebutkan pengambilan sumpah itu dilakukan oleh Asisten III Sekdaprov Riau Riau Razmara mewakili Gubernur Riau Wan Abubakar.

Berita yang sama juga jadi headline Koran Riau hari ini berjudul “Gubri Lantik 102 Pejabat“. Saat memberikan sambutan Tengku Razmara mengatakan pemutasian para pejabat ini merupakan rangkaian lanjutan dari mutasi pejabat sebelumnya. Pasalnya banyak jabatan kosong yang ditinggalkan pejabat terdahulu.

Penangkapan yang dilakukan Tim Buser Polsek Kuantan Mudik terhadap lima tersangka pemalak (pemeras) di Jalan Umum KM 191, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, menjadi berita utamaPekanbaru MX. Dalam penangkapan itu, SI (28) salah seorang pemalak sempat ditembak kakunya karena mencoba melarikan diri. Berita itu berjudul “Pemalak Terkapar Didor“.

Peringatan pihak Panwaslih agar seluruh atribut kampanye Pilgubri dicopot mulau Jumat (19/9) menjadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Copot Atribut Kampanye” disebutkan jika atribut-atribut itu tidak dibaut maka akan dikenakan sanksi pidana.

Kemarahan warga Indragiri Hilir karena tidak menerima kartu pemilih menjadi berita utama Riau Pos hari ini. Ribuan warga itu menyerbu Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indragiri Hulir untuk mempertanyakannya. Berita itu berjudul “Warga Marah, Serbu KPUD“.

Sementara itu Metro Riau berita utamanya hari ini tentang curhat antara Ketua Komite Bangkit Indonesia (KBI) Rizal Ramli dengan Taufiq Kiemas di POM bensin milik suami Megawati itu. Rizal mengaku merasa cocok dengan Taufiq Kiemas karena sama-sama dizalami pemerintah SBY. Berita itu berjudul “Rizal dan Taufiq Merasa Dizalimi SBY“.(Ad)

 

Posting Terkait