Taksi Pekanbaru Banyak Tak Pakai Argo

566 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rata-rata Taksi di Kota Pekanbaru banyak yang tidak memakai argo. Kalau pun ada banyak yang tidak standar. Ini terbukti dari banyaknya keluhan warga tentang tarip yang tidak seragam. Alhasil para penumpang tidak jarang mengeluarkan uang lebih banyak dengan alasan terdesak.

Menyikapi hal ini, Ketua Komisi II Syafri Effendi menghimbau kepada seluruh pengusaha taksi untuk memperhatikan hal ini. “Terus terang selama ini, warga Pekanbaru sangat mendambakan pelayanan taksi yang menggunakan argo,” katanya kepada wartawan di balai Payung Sekaki.

Selain itu, Syafri juga menyebutkan ketidakkonsistenan aturan, mengingat taksi memakai argo ini pernah diberlakukan. Untuk itu ia menghimbau kepada instansi terkait, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk mengecek lagi sejauh mana keepektifannya. Kapan perlu kerja sama dengan metrologi untuk melakukan tera ulang terhadap argo yang ada di taksi tersebut.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan karena menyangkut dengan image kota. Jika sudah masyarakat luar merasa tidak puas dengan pelayanan umum, maka dengan sendirinya citra kota pun akan buruk dengan sendirinya. (muchtiar)

Posting Terkait