Taksi Bluebird Akan Diberi Izin Beroperasi di Pekanbaru

590 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sikap membandel yang ditunjukkan para sopir taksi terhadap peraturan yang mengharuskan menggunakan argo membuat Pemko Pekanbaru menjadi habis kesabarannya. Pemko dalam waktu dekat ini akan memberi izin terhadap perusahaan Bluebird Jakarta beroperasi di kota ini.

Rencana pemberian izin ini tidak hanya gertak sambal saja. Sebab para pengusaha taksi telah diberi waktu untuk memenuhi peraturan yang telah disepakati yakni menggunakan argo setiap membawa penumpang. Namu kenyataannya peraturan tersebut dikangkangi begitu saja.

Wakil Walikota Pekanbaru Erizal Muluk mengaku sangat jengkel dengan sikap bandel para sopir taksi itu. “Kita banyak menerima kaduan dari masyarakat terhadap keengganan sopir taksi menggunakan argo saat membawa penumpang,” ungkap dia.

Sebelumnya, menurut Erizal, pihaknya sudah mewanti-wanti bahwa jika para sopir taksi tetap membandel dengan tidak menggunakan argo, maka Pemko Pekanbaru akan mempersilahkan taksi Bluebird beroperasi di sini. “Ternyata mereka tidak takut dengan ancaman itu, buktinya sampai sekarang mereka tetap membandel,” tambah.

Karena itu, katanya lagi, mengoperasikan taksi Bluebird di Pekanbaru tidak lagi sebagai ancaman, tapi akan benar-benar diterapkan. Pihak Bluebird dipastikan akan senang masuk ke Pekanbaru karena peluang bisnisnya sangat besar.

Diyakini masyarakat akan lebih memilih menggunakan jasa Bluebird ketimbang taksi yang selama ini beroperasi, karena pelayanannya lebih baik dan tarif argonya lebih murah. “Tapi kita kasi kesempatan sekali lagi, kalau tetap bandel ya terpaksa solusinya mendatangkan Bluebird,” tambahnya lagi.(ad)

 

Posting Terkait