Tak Terjadi Lonjakan Pengunjung di Tempat Rekreasi

663 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Libur tahun baru Islam, 1 Muharram yang tahun ini jatuh pada Jumat (18/12) ini ternyata tidak mempengaruh terhadap tempat-tempat rekreasi di Pekanbaru. Ini dibuktikan tidak terjadinya lonjakan pengunjung selama hari ini.

Seperti yang diamati RiauInfo di Taman Rekreasi Alam Mayang, Kaca Mayang dan Danau Buatan, pengunjungnya tetap seperti hari-hari biasa. Padahal biasanya setiap hari libur tempat-tempat rekreasi tersebut selalu dipadati pengunjung.

Tidak adanya pengaruh jumlah pengunjung tempat rekreasi itu karena liburan tahun baru Islam ini bertepatan pada hari Jumat. Hari Jumat dikenal sebagai hari singkat karena kalangan pria diwajibkan mengikuti sholat Jumat berjemaah di mesjid.

“Tak mungkin membawa anak-anak ke tempat rekreasi, karena jam 11.30 Wib kita sudah harus ke mesjid untuk menunaikan sholat Jumat,” ungkap Baktiar, salah seorang warga Rintis, Kecamatan Limapuluh ketika ditanya kemana hari libur Tahun Baru Islam ini dimanffatkan.

Selain harinya singkat, ternyata ada lagi alasan lainnya warga tidak membawa anak-anaknya ke tempat-tempat rekreasi, yaitu saat ini masih dalam masa ujian semester. “Sabtu besok anak-anak masih ujian, makanya lebih baik mereka dirumah saja,” ungkap Ny Ningsih, warga Jalan Pemda, Pekanbaru.(ad)

Posting Terkait