Tak Berani Cari Nafkah, Warga Manunggal Terancam Kelaparan

619 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bentrokan yang terjadi antara warga Jalan Manunggal, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, beberapa waktu lalu ternyata masih mengahntui warga setempat. Sampai saat ini sebagian besar warga masih takut meninggalkan rumah untuk mencari nafkah, karena takut akan terjadi bentrokan lagi.

Akibatnya, warga tidak bisa mencari nafkah untuk kebutuhan keluarganya yang setiap hari butuh makan. Umumnya warga Jalan Manunggal itu bekerja sebagai buruh bangunan, pedagang kecil, tukang ojek, dan petugas kebersihan yang mendapat upah atau penghasilan secara harian.

Agussalim, salah seorang warga mengatakan, sejak bentrokan ini warga tidak berani pergi bekerja mencari nafkah. Mereka tetap berada di rumah untuk menjaga harta benda dan keluarganya, jika suatu saat nanti timbul bentrokan lagi. ‘Dengan tidak bekerjanya, maka otomatis penghasilan kami tidak ada,” jelasnya.

Bila hal ini terjadi terus, menurut dia, tentunya warga disini mengalami mendapatkan makanan untuk kebutuhan sehari-hari. “Sekarang saja kami harus berhemat dengan mengurangi pengeluaran untuk makan, agar bisa bertahan lebih lama lagi,” ungkapnya.

Dia berharap pemerintah dan aparat dapat segera menuntaskan masalah ini sehingga warga bisa kembali leluasa mencari nafkah untuk keluarga. “Kami sangat berharap masalah ini cepat selesai, sehingga kami bisa hidup tenang kembali dan dapat bekerja di luar,” tambah dia lagi.(Ad)



Posting Terkait