Tak Ada Korban Jiwa, Tapi Kerugian Mencapai Rp 1,2 Milyar

706 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran hebat kembali terjadi Riau. Kali ini menimpa Pasar Inpres Bangkinang pada Sabtu malam (28/4) sekitar pukul 19.35 Wib. Sebanyak 32 kios dari dua blok di pasar tersebut ludes terbakar. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian yang dialami para pedagang cukup besar. Untuk sementara, diperkirakan kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini mencapai Rp 1,2 milyar.

Sampai saat ini belum diketahui dari mana sumber api. Namun dari dugaan sementara masyarakat, api yang membawa bencana itu berasal dari kios paling ujung atau di depan jalan setapak di kawasan Pasar Inpres itu.

Dalam peristiwa kebakaran ini, api sangat cepat menjalari seluruh kios yang ada di sekitarnya. Hanya dalam beberapa menit saja 32 kios di dua blok tersebut sudah dijalir api.

Mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kampar baru datang setelah api sudah menjilati semua kios. Hal ini membuat masyarakat sekitarnya marah, sehingga mereka mengusir petugas dan mobil pemadam kebakaran tersebut.

Walhasil, petugas kebakaran tidak bisa menjalankan tugas sebagaimana seharusnya. Mereka terpaksa membawa kembali mobil pemadam kebakarannya ke markasnya di Jalan Prog M Yamin Bangkinang.

Sejumlah pihak menduga kebakaran ini disengaja, karena ada kesan api terlalu cepat menjalar ke sekelilingnya. Namun hal itu dibantah oleh Sekdakab Kampar Drs H Zulher MS. Dia menyebutkan sama sekali tidak ada bau bensin di lokasi kejadian.(Ad)

 

Posting Terkait