Tahun Ini RAL Angkut Jemaah Haji Riau

744 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Musim haji tahun ini dimanfaatkan oleh maskapai penerbangan milik Pemprov Riau, PT Riau Airlines (RAL) untuk ikut berperan mengangkut jemaah haji. Masyarakat ini ikut mengangkut para jemaah haji dari beberapa bandara di Riau menuju Embarkasi Batam.

Sebanyak 412 orang calon jemaah haji (CJH) asal Indragiri Hilir (Inhil) diberangkatkan RAL dari Bandara Tempuling ke Hang Nadim, Batam. Para CJH Inhir tersebut diangkut dengan menggunakan tiga pesawai Fokker 50.

Begitu pula dengan jemaah haji asal Rokan Hulu diberangkatkan melalui Bandara Pasir Pengaraian dengan dua kali penerbangan menggunakan pesawat RAL jenis Fokker 50. Jemaah haji dari Rohul ini jumlahnya sebanyak 507 orang.

Untuk jemaah haji dari Bandara Tempuling akan diberangkat tanggal 31 Oktober mendatang, sedangkan jemaah asal Rohul akan diberangkatkan tanggal 29 Oktober dan 3 November. “Kita berharap semua rencana ini bisa berjalan lancar,” ungkap Direktur Komersial RAL, Revan Menzano.

Dia mengatakan, di masa-masa mendatang diharapkan masyarakat semakin percaya RAL untuk memberangkatkan jemaaf haji untuk rute domestik. “Sebab pelayanan yang diberikan RAL tidak beda dengan perusahaan penerbangan nasional lainnya,” tambah dia.(ad)

Posting Terkait