Tahun Ini Jadwal Pacu Jalur Talukkuantan Dimajukan

637 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bila selama ini penyelenggaraan Pacu Jalur Talukkuantan diselenggarakan setiap tanggal 23 Agustus, namun tahun ini jadwalnya dimajukan menjadi 6 Agustus. Hal ini disebabkan pada tanggal 23 Agustus itu sudah memasuki bulan Ramadhan.

“Tahun ini penyelenggaraan pacu jalur dimajukan dari tahun-tahun yang lalu, karena pada 23 Agustus itu umat Islam sudah menunaikan ibadah puasa Ramadhan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Tarmis kepada wartawan di Talukkuantan.

Dia menyebutkan, keputusan memajukan pacu jalur sudah final dan telah dikirim surat pemberitahuan kepada Menteri Pariwisata dan Gubernur Riau. “Selain memajukan jadwal pacu jalur, juga telah diputuskan hanya akan menggelar tiga pacu jalur di tingkat kecamatan yang dibagi tiga rayon.

Ketiga rayon itu antara lain Kecamatan Cerenti, Inuman, dan Kuantan Hilir dan ini adalah rayon satu, sementara rayon dua meliputi Kecamatan Kuantan Mudik, HuluKuantan dan Kecamatan Gunung Toar. Sedangkan rayon tiga adalah Kecamatan benai, Kuantan Tengah dan Pangean.(ad)

Posting Terkait