Tahun Ini Alokasi Dana 20 Miliar

612 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabupaten Kampar yang lebih tinggi nilai sumber daya alamnya untuk pengembangan perikanan telah mengalokasikan anggaran miliaran rupiah bagi petani ikan tiap tahunnya.

“Anggaran ini dalam bentuk investasi baik dari daerah maupun dari investor. Dari APBD Kampar 5 miliar, dari Pemprov lima miliar dan investor dari PT.Bonecom 10 miliar untuk tahun 2007 ini,” sebut Teguh Sahono selaku Bupati Kampar saat ditemui RiauInfo, Rabu (5/9) di Pekanbaru.

Pengembangan Program Sejuta keramba yang telah dicanangkan Pemprov Riau hingga saat ini, khususnya di kabupaten Kampar, kian direalisasikan melalui berbagai pengembangan program kualitas petani ikan.

“Program sejuta keramba di Kampar juga menyentuh kesejahteraan petani dengan membangun rumah layak huni di sepanjang pinggir sungai Kampar. Sehingga para petani akan sejahtera dan makin produktif memenuhi permintaan pasar ikan,” terang Teguh.

Teguh mengatakan selain hal pokok dalam program mengembangkan petani ikan seperti pengadaan keramba dan pengelolaannya, petani juga mendapat bantuan jaminan pasar dari PT. Bonecome yang tengah dalam membangun pabriknya di Kampar saat ini.(Surya)

 

Posting Terkait