Tahun Depan Oplet Dilarang Masuk Dalam Kota

716 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kota Pekanbaru di masa-masa mendatang tidak hanya gemerlapan saja, tapi juga semakin tertata rapi, termasuk arus lalu lintasnya. Sebab oplet yang selama ini selalu jadi biang kesemrawutan lalu lintas, akan dilarang masuk ke dalam kota.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah kepada wartawan Rabu (27/2) di Pekanbaru mengatakan, sebagai pengganti fungsi oplet itu akan dibuat sistem angkutan masal, seperti busway. “Dengan adanya busway, diharapkan lalu lintas di Pekanbaru akan semakin tertib,” jelasnya.

Dia mengatakan, selama ini keberadaan oplet di Pekanbaru selalu menimbulkan kesemrawutan. Hal ini bukan hanya disebabkan jumlahnya sudah melebihi kebutuhan, tapi para sopir oplet selalu tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

“Makanya tahun depan oplet akan dilarang masuk kota, dan sebagai penggantinya akan dioperasikan busway,” jelasnya. Menariknya, untuk menggunakan jasa busway ini masyarakat menggunakan kartu khusus. Jadi tidak lagi menggunakan uang seperti di oplet atau bus kota.(Ad)

 

Posting Terkait