Tahun 2011 Dua Jalan Layang Dibangun di Pekanbaru

811 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Direncanakan pada tahun 2011 mendatang dua jembatan layang akan dibangun di Pekanbaru. Pembangunan jalan layang ini dinilai sangat mendesak mengingat arus lalu lintas di Pekanbaru sudah semakin padat.

Kedua jalan layang tersebut akan dibangun di dua titik, masing-masing persimpangan Jalan Harapan Raya-Jalan Sudirman, dan persimpangan Jalan Riau-Jalan Yos Sudarso. Kedua titik ini memang dikenal sangat padat dan selalu macet.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Riau, Noviwaldy membenarkan akan dibangunnya dua jalan layang di Pekanbaru itu. Tahun 2011 kemungkinan besar sudah dapat mulai dibangun karena DED-nya (studi kelayakan) sudah selesai tahun lalu.

Direncanakan jalan layang yang dibangun itu hanya untuk melintasi persimpangan sehingga tak perlu lagi traffic light di dua persimpangan tersebut. Dana yang dialokasi untuk membangun jalan layang tersebut bersumber dari APBD Riau.

Selain membangun jalan layang, Noviwaldy menilai perlunya dibangun jalan lingkar untuk menghindari kemacetan lalu lintas di Pekanbaru. Dengan adanya jalan lingkar ini kendaraan umum dan kendaraan berat tidak boleh lagi masuk ke kota.(ad)

Posting Terkait