Tahun 2009 Mitra CSR RAPP Terima Kredit Rp.19,2 M dari BTN Syariah

790 views
 Pimpinan Cabang BTN Syariah Pekanbaru, Indro setiadji menyerahkan dokumen kredit modal kerja kepada Mitra Bina CSR RAPP.

Pimpinan Cabang BTN Syariah Pekanbaru, Indro setiadji menyerahkan dokumen kredit modal kerja kepada Mitra Bina CSR RAPP.

PEKANBARU (RiauInfo) – Selama tahun 2009, belasan pengusaha lokal mitra bina Corporate Social Responsibility (CSR) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) telah menjamin pemberian kredit modal kerja dan investasi dari BTN Syariah cabang Pekanbaru. Total kredit yang telah diterima oleh mitra bina CSR RAPP tersebut adalah sebesar 19,2 milyar rupiah.
Hal ini terungkap pada kesempatan penanda tanganan akad kredit dua mitra bina CSR RAPP yaitu CV Rendy Brother dan CV Adi Mulya di kantor cabang BTN Syariah Pekanbaru senin (28/12). Kedua perusahaan binaan Program Usaha Kecil Menengah (SME’s) CSR RAPP ini menerima kredit investasi sebesar satu milyar rupiah untuk pengadaan fire truck protection di wilayah operasional HTI RAPP, masing masing mendapatkan kucuran dana sebesar 500 juta rupiah.

Penanda tanganan akad kredit ini dilakukan langsung oleh Kepala Cabang BTN Syariah Pekanbaru Indro Setiadji dengan Azman Nur direktur CV Rendy Brother dan Johannes direktur CV. Adi Mulya, disaksikan SME’s Program Head CSR-RAPP Amir Hamzah, CSR Officer RAPP estate Ukui R. Bisono.

Amir Hamzah menyatakan, CSR RAPP akan memberikan pendampingan kepada mitra bina, baik dalam bentuk pelatihan manajemen, pendampingan serta dari aspek pembiayaan modal kerja untuk pengembangan usaha mereka. Hal ini sebagai realisasi program pemberdayaan masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Oleh karena itu RAPP menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga keuangan dan perbankan, dalam mendukung permodalan mitra bina demi kelancaran operasional melalui program Peningkatan Usaha Kecil Menengah. Kerjasama RAPP dengan lembaga keuangan tersebut diwujudkan antara lain seperti hari ini, yakni penanandatanganan perjanjian akad kredit pembiayaan modal kerja dan investasi dengan pihak BTN Syariah Pekanbaru, lanjut Amir.

Selanjutnya Amir menjelaskan, pada tahun 2009 ini RAPP telah memberikan kontrak kerja kepada mitra bina seperti pekerjaan penyiraman jalan, harvesting dan rental fire truck protection.

“Untuk menjalakan pekerjaan tersebut dibutuhkan penggadaan unit kendaraan maupun alat berat seperti excavator, untuk membantu pengadaan alat inilah CSR RAPP memfasilitasi mitar bina untuk memperoleh kredit dari BTN Syariah.” Jelas Amir.

Sementara itu Kepala Cabang BTN Syariah Pekanbaru Indro Setiadji mengatakan, kerjasama pembiayaan modal kerja ini merupakan bentuk komitmen BTN Syariah dalam mendukung dan mengembangkan kegiatan UKM di daerah ini. “Kami berharap kerjasama dengan RAPP ini semakin meningkat dimasa-masa mendatang guna mendukung aktifitas usaha mitra bina SME’s Program CSR RAPP,” ujar Indro.

Direktur CV Rendy Brother, Azman Nur , usai penandatanganan akad kredit menyampaikan, terima kasih kepada CSR RAPP yang peduli kepada pengusaha lokal dengan memberikan kesempatan berusaha pada perusahaan. Sebelum mendapat kontrak kerja di RAPP Azman adalah seorang pengusaha kecil perdagangan. Dengan diberikannya kontrak pengadaan fire truck protection ini, Azman berharap kedepannya kemitraan ini dapat terus.

“Tak pernah kami bayangkan akan memperoleh peluang usaha dan bantuan modal sekaligus sebelumnya. Kami sangat berterima kasih kepada RAPP yang telah memberikan kesempatan pada kami dalam hal pengembangan usaha dengan memfasilitasi kami sehingga mendapatkan kredit pinjaman modal kerja dari pihak perbankan,” ujar Azman yang didampingi istri tercinta.(ad/rls)

Posting Terkait