Tahun 2007 Pembangunan Perumahan PNS Tetap Dimulai

813 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski sempat menemui banyak hambatan, tahun 2007 ini pembangunan perumahan PNS Pemprov Riau akan tetap dimulai. Bahkan dalam bulan ini juga ditargetkan rumah contohnya sudah selesai dan bisa dilihat oleh para peminatnya. 

Mantan Staf Ahli Gubernur Riau Wan Darlis Ilyas dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan, dijadwalkan, perumahan tersebut dapat ditempati pada awal tahun 2008 mendatang.

Pembangunan rumah untuk PNS Pemprov Riau ini memang sempat tersandung masalah. Perumahan ini rencananya dibuat di lahan Kubangraya milik BADP yang direncanakan untuk gedung diklat. Akan tetapi kemudian dialihkan untuk perumahan PNS ini.

Hal ini sempat dipertanyakan, termasuk oleh kalangan DPRD. Akan tetapi tampaknya niat untuk perumahan PNS di lahan ini tetap akan diteruskan. Dikatakannya, sekarang pihaknya tetap meneruskan pembangunan perumahan tersebut.

Bahkan pekan kedua Maret 2007 ini, pihaknya berniat mengundang Menpera (Menteri Perumahan Rakyat) ke Riau. “Rencananya pekan kedua Maret ini kita memang mengundang Bapak Menteri Perumahan Rakyat,” ujarnya.

Disebutkan Darlis Ilyas, pihaknya akan membangun sebanyak 1545 unit rumah untuk PNS ini. Adapun type rumah yang dibangun bervariasi, tergantung pangkat dan golongan PNS yang bersangkutan. Sebanyak 1545 rumah tersebut dibangun di atas tanah 39 hektare.

Untuk menambah perumahan itu maka ditambah lagi sebanyak 20 hektare tanah sehingga menjadi 59 hektare. Dengan demikian, maka bisa dibangun tambahan rumah lagi dan akhirnya menjadi total sebanyak 2400 unit. Masalah dana menurutnya sekarang ditangani investor.(Ad)

Posting Terkait