Tabrani Rab: Ini Saat Calon Indepeden Akan Maju

581 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tokoh masyarakat Riau,Tabrani Rab (Ongah) untuk menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2008 tetap maju walaupun tidak ada perahu partai dibelakangnya. Ongah menilai inilah saatnya calon indepeden yang akan maju pada Pilgub 2008 mendatang. Optimiskan anda akan menang?

“Ya, saya selalu optimis dalam menghadapi perang Pilgub 2008 mendatang. Karena saya telah menyediakan anggaran sebesar Rp500 miliar. Untungnya bagi saya sebagai Gubernur adalah murni untuk kepentingan rakyat banyak,” kata Ongah kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Jumat (27/7).

Menurut Ongah, jalan yang sudah ditempuh oleh dua gubernur Riau yakni Saleh Djasit dan Rusli Zainal sebelumnya. “Saya akan memperjuangkan otonomi khusus secara habis-habisan. Dimana kedua gubernur ini tidak memperhatikan nasib rakyatnya. Sehingga didapat data 20 persen warga Riau sedang busung lapar. Ini akan perhatian saya,” teranya.

Ketika ditanya apa visi untuk menghadapi Pilgub 2008 mendatang? Ongah menjawab, visi dia hanyalah visi kerakyatan. Dari rakyat kepada rakyat. “Jadi visi saya hanya satu saja. Menurut apa yang telah saya dapatkan saya akan kembalikan kepada rakyat. Rasulullah telah memikirkan hal ini. Saya akan jujur mimimpin suatu daerah,” ujarnya.

Persiapan yang telah dilakukan Tabrani Rab adalah telah menyimpulkan 53 di kota-kota besar. Simpul ini adalah merupakan simpul-simpul dikoordinir oleh-oleh Buya-buya. Dengan nama Buya Karim di Kerinci dan kedua Buya Hamka di Duri.

“Inilah yang akan mengumpulkan suara untuk saya. Kalau keluar Perpu menyatakan 15 persen dari suara, saya akan kumpulkan suara tersebut. Kalau mengenai gabungan dengan partai politik ya saya mau partai yang ingin berpolitik dengan saya,” terangnya.

“Jadi, Insya Allah saya akan berkata, karena dalam apapun untuk harus ada tahapan yang harus kita capai yakni politik-politik, ekonomi recovery, law and posman,” jelasnya.

Tabrani berencana akan membuka partai “GERAM”. “Dimana partai ini saya geram sekali dengan gubernur Riau sekarang. Begitu juga dengan Saleh Djasit. GERAM itu adalah Gerakan Riau Aman,” katanya mengakhiri. (Dd)

Posting Terkait