Syukuran Kabupaten Meranti Akan Dihadiri Gubernur Riau

587 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Kabupaten Meranti akan menggelar syukuran Senin (22/6) mendatang. Acara tersebut juga akan dihadiri Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang datang untuk meresmikan Kantor Bupati dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).


“Acara ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat KAbupaten Meranti, apalagi setelah ada rencana gubernur akan menghadirinya,” ungkap Penjabat Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Syamsuar MSi kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, kegiatan ini tergolong besar bagi masyarakat Meranti dan merupakan yang pertama kali sejak terbentuknya kabupaten yang baru ini. Karena itu dalam acara syukuran itu digelar pula pawai keliling kota Selatpanjang.

Pawai itu diirini pula dengan berbagai pertunjukkan kesenian rakyat seperti barongsai, reog, drum band dan lainnya. “Pada malam harinya kita akan gelarpula tausiah agama, sebagai bentuk rasa syukur kita kehadirat Allah,” tambahnya.

Syamsuar mengatakan, kondisi kantor bupati saat ini sangat layak untuk dipergunakan. Semua mobiler pendukungnya sudah tersedia. Di kantor ini nantinya akan berkanor pula dinas-dinas. “Di kabupaten Meranti nantinya akan ada 18 satker, lima badan dan delapan dinas,” jelasnya.(ad)

 

Posting Terkait