Syarwan Hamid Tuding Pemerintah Pusat Tak beritikad Baik

PEKANBARU (RiauInfo) – Seperti sudah diduga, pencoretan dana untuk Otsus Riau dalam APBDiau 2007 oleh Depdagri akan mendapatkan reaksi ataupun kecaman keras dari para pengurus Fornas Otsus Riau. 

Koordinator Fornas Otsus Riau, Letjen (Purn) Syarwan Hamid Sabtu malam mengatakan pencoretan dana untuk perjuangan Otsus Riau itu merupa bukti pemerintah pusat berusaha menjegal perjuangan tersebut.

Sikap pemerintah pusat itu menurut dia, jelas sangat mengecewakan Riau yang sedang berjuang mendapatkan hak-haknya. “Ini membuktikan pemerintah pusat tidak memiliki itikad yang baik atas suara masyarakat Riau,” ujarnya lagi.

Meskipun dana buat Otsus Riau itu dicoret, kata Syarwan lagi, tidak akan menyurutkan masyarakat Riau untuk berjuang mendapatkan otsus. “Kita tidak akan tergantung pada dana APBD itu, pasti masih ada cara lain lagi untuk mendapatkan dana,” ujarnya optimis.

Dia mengatakan, Senin (26/2) besok pengurus Fornas Otsus Riau akan menyampaikan pernyataan sikapnya kepada masyarakat dalam menanggapi penolakan anggaran Otsus tersebut. “Sekarang pernyataan sikap tersebut masih dibahas oleh tim di Fornas Otsus Riau,” tambahnya.

Tapi yang jelas, menurut Syarwan, pencoretan atas dana untuk Fornas Otsus Riau itu tidak akan menyurutkan langkah pihaknya untuk memperjuangan otsus Riau. “Kami akan terus komit untuk memperjuangkan otsus itu,” tegasnya lagi.(Ad)

 

Rizki: