Syamsurizal Pimpin ISEI Cabang Bengkalis 2008-2011

674 views
news4313PEKANBARU (RiauInfo) – Selaku senior alumni Fakultas Ekonomi, Bupati H Syamsurizal menyambut baik dibentuknya Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Bengkalis. Menurutnya, keberadaan ISEI di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan memang sangat diperlukan.

Pada bagian lain, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau tahun 80 ini, mmengajak seluruh alumni sarjana ekonomi, baik itu strata 1 (S1), S2 maupun S3 yang ada di daerah ini untuk bersatu padu dan dapat mendharmabaktikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki untuk mempercepat keberhasilan pembangunan. Khususnya di Kabupaten di Bengkalis.

“Melalui konsep ril, mari kita sumbangkan potensi dan disiplin ilmu yang kita miliki untuk mempercepat keberhasilan pembangunan, terutama untuk akselerasi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ajak Syamsurizal.

Selaku pimpinan rapat, Syamsurizal mengatakan, meskipun pembentukannya sedikit terlambat dibandingkan daerah lain, namun keberadaan ISEI Cabang Bengkalis ini memiliki arti yang sangat penting.

“Pembentukan ISEI Cabang Bengkalis ini merupakan tapak baru dalam menyatukan potensi yang dimiliki para alumni fakultas ekonomi yang ada di daerah ini. Sehingga ke depan potensi itu dapat memberikan konstribusi dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Bengkalis,” ujar Syamsurizal yang secara aklamasi dipercaya menjadi Ketua Uumum ISEI Cabang Bengkalis periode 2008-2011.

Hadir dalam rapat yang dihadiri sekitar 40 alumni fakultas ekonomi dari berbagai perguruan tinggi dan profesi yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Jum’at (14/3) itu, diantaranya H Umran (Kadis Koperasi dan UKM) dan H Eldy Ramli (Kepala Bappeda).

Kemudian, Bukhari (mantan Direktur PT Bumi Laksamana Jaya), H Nursyidin (Kepala Bapedalda), Nalian Matin (Pimpinan Bank Riau Cabang Bengkalis), H Rospian (Kadis Catatan Sipil, Kependudukan dan Tenaga Kerja), H Andre Sukarmen (Kadis Perindag dan Investasi).

Sementara itu, ketua pelaksana rapat pembentukan ISEI Cabang Bengkalis, Rinto mengatakan pembentukan ISEI ini memang bertujuan untuk menghimpun sarjana-sarjana ekonomi yang ada di Kabupaten Bengkalis ke dalam satu ikatan.

“Sehingga potensi dan disiplin ilmu yang dimiliki para sarjana ekonomi yang ada di daerah ini dapat lebih dibaktikan dan dimanfaatkan bagi kemajuan dan pembangunan bangsa dan Negara. Terutama pembangunan di Kabupaten Bengkalis,” terang Rinto didampingi sekretaris pelaksana, Erry Yoserizal.

Dihubungi usai terpilih, Syamsurizal belum mau memberikan komentar banyak. Terutama menyangkut program ISEI Cabang Bengkalis ke depan. “Nanti saja. Untuk sementara fokus kita membentuk pengurus harian ISEI Cabang Bengkalis,” ujarnya diplomatis.

Diterangkan Syamsurizal, sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, paling lambat 30 hari ke depan, susunan pengurus ISEI Cabang Bengkalis sudah terbentuk. “Namun akan kita usahakan secepatnya, sehingga dapat segera dikukuhkan,” ujarnya sebelum meninggalkan gedung daerah.(ad)


Posting Terkait