Sutiyoso Lantik Zulhusni Domo Menjadi Ketua FKKIC Riau

721 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bertempat di Hotel Indrapura Pekanbaru Jumat (5/9) pukul 17.30 Wib, Zulhusni Domo dilantik menjadi Ketua Forum Komunikasi dan Kerjasama Islamic Center (FKKIC) Riau. Pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua Pembina Forum Komunikasi dan Kerjasama Islamic Center Pusat, Sutiyoso. 

Pada acara pelantikan tersebut, hadir mantan Menteri Dalam Negeri Syarwan Hamid, mantan Sekdaprov Riau Tengku Lukman Ja’far, Plt Sekdaprov Herlian Saleh, Tokoh masyarakat Jawa Riau Suradi Faijan.

Sutiyoso yang juga mantan Gubernur DKI dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat menyambut baik akan pelantikan ini, dan berharap, melalui momen ini akan ada suatu wadah baru untuk memajukan dunia Islam dengan mengembalikan nilai-nilai perjuangan Islam yang bersumber dari mesjid.

Mesjid menurutnya, bukan hanya sebagai sarana ibadah saja. Tetapi dapat digunakan sarana lainnya seperti tempat bermusyawarah, aktifitas sosial dan lainnya. Bahkan cara ini, lanjutnya, telah docontohkan nabi besar Muhammad Saw waktu dulu.

Karena itu, Sutiyoso yang disebut-sebut juga salah satu calon presiden (Capres) RI 2009 mendatang ini berharap, para kaula muda jangan hanya memandang mesjid dalam arti sempit. Tetapi mesjid adalah suatu wadah segala hal, selagi nilai positip, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sutiyoso juga tampak memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan kampanye Pilpres mendatang. Di depan undangan, ia memohon doa restu dan berjanji kelak jika terilih, maka akan memprioritaskan dunia Islam.

Menurutnya, Islam dimata barat dan Indonesia dimata negara luar sering kali dipandang remeh. Semua itu dikarenakan kurangnya perhatian pemerintah, dan SDM yang masih kurang. Untuk itu lanjut Sutiyoso, dirinya sangat berharap akan kepercayaan akan diberikan kepadanya.

Informasi yang didapat sebelumnya, Sutiyoso datang ke Pekanbaru pukul 9.00 Wib tadi pagi dan langsung berangkat ke Bangkinang Kabupaten Kampar untuk menghadiri suatu acara didaerah tersebut. Kembali ke Pekanbaru sore harinya.

Sementara Ketua Forum Komunikasi dan Kerjasama Islamic Center Riau yang baru saja dilantik, Zulhuni Domo mengungkapkan, setelah pelntikan ini, ia berjanji akan berusaha memakmurkan mesjid sebagaimana yang telah diharapkan ketua pembina, ujarnya.

Husni Domo, juga memuji Sutiyoso sebagai seorang ulet dan tak kenal lelah. Karena itulah, meski dengan padatnya jadwal yang dimilikinya, Sutiyoso tetap bersedia menghadiri acara pelantikan ini, kata Zulhusni. (muchtiar)

 

Posting Terkait