Susu dan Makanan Bayi Mengandung Bakteri Hebohkan Pekanbaru

715 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Pek anbaru dihebohkan adanya isyu yang menyebutkan saat ini beredar susu dan makanan bayi mengandung bakteri berbahaya. Akibatnya, para orangtua yang memiliki bayi tidak berani membeli susu dan makanan tersebut, karena khawatir akan berdampak buruk pada bayinya. 

Kehebohan ini menjadi berita utama Pekanbaru Pos edisi Rabu (27/2) ini. Dalam berita berjudul “Heboh Susu Beracun” disebutkan juga pihak Balai POM Pekanbaru meminta masyarakat tidak cemas dengan isyu itu. Sebab isyu yang berawal dari hasil penelitian tim dari IPB ini adalah susu dan makanan makanan bayi itu beredar tahun 2003-2006 lalu.Bantahan Gubernur Riau HM Rusli Zainal bahwa tidak mungkin terbakarnya kebun K2I di Bengkalis sengaja dilakukan. Menurut dia, kebun tersebut sudah susah payah dibangun, mana mungkin sengaja dibakar. Berita itu menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Tak Mungkin Kebun K2i dibakar”.

Sementara itu Pekanbaru MX berita utamanya hari ini tentang adanya tahanan yang berhasil kabur dari Rutan Polda Riau. Namun tahanan itu tidak lama menikmati udara bebas, karena pihak kepolisian berhasil menembaknya. Berita ini berjudul “Kabur Dari Tahanan Residivis Ditembak”.

Perjuangan masyarakat memperjuangkan Kabupaten Rokan Darussalam menjadi berita utamaRiau Tribune hari ini. Bahkan harian ini mengutip pernyataan Teddy Mirza Dal yang mengaku siap mempertauhkan jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu demi terbentuknya kabupaten baru itu. Berita tersebut berjudul “Teddy Siap Pertaruhkan Jabatan”.

Gempa susulan betrkekuatan 7 SR yang menghancurkan ratusan rumah di Sumatera Barat jadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dengan beritanya berjudul “Ratusan Rumah Hancur di Sumbar” disebutkan sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa. Aparat setempat masih berkeliling mencari korban.

Makin mahalnya ongkos naik haji (ONH) 2008 jadi berita utama Riau Pos edisi hari ini. Dengan berita berjudul “Naik Haji Makin Mahal”, harian ini menyebutkan bahwa Komisi VIII DPR RI Senin malam menyetujui usulan Menteri Agama M Maftuh Basyumi untuk menaikkan ONH 2008.

Pelaksanaan Bakornas penanggulangan bencana alam di Pekanbaru kemaren menjadi berita utamaMedia Riau berjudul “Bakornas Akan Lakukan Hujan Buatan”. Dalam berita ini disebutkan bakornas sudah sepkat untuk melakukan hujan buatan. Namun sebelum dilakukan hujan buatan dilakukan peninjauan dulu ke lapangan.

Sedangkan Tribun Pekanbaru dalam berita utama berjudul “Pangeran Cendana Melawan” menyebutkan Pangeran Cenadana Hutomo Mandala Putra melawan gugatan perdata Kejaksaan Agung yang potensial menrenggut semua harta putra-putri mantan Presiden Soeharto. Tommy menilai perkara penyimpangan dana Yayasan Supersemar ayahnya tak bisa diwariskan.(Ad)

 

Posting Terkait