Suryadi Sosok Pemimpin Peduli Rakyat

699 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Paras wajah Suryadi Khusaini yang kelihatan masih muda, maklumlah usianya belum setua pimpinan parpol pada umumnya. Tapi, tokoh puncak PDI-Perjuangan Provinsi Riau, ini bukan tergolong orang baru di DPRD Riau. Melainkan dia dapat dikatakan sosok pemimpin yang peduli terhadap kehidupan rakyat.


“Sepengetahuan saya dialah salah satu seorang politisi menjadi ketua mesjid didekat rumahnya (tahun 2003). Dalam ajaran agama (Islam) tidak ada larangan bagi seorang tokoh politik memimpin manajemen mesjid. Yang tidak boleh adalah mempolitisasi masalah agama,” Ujar salah seorang tatangganya Zulfadli SE kepada RiauInfo, Jumat (1/6).

Menurut Zulfadli, insan politik harus mendekatkan diri kepada allah, agar langkah-langkahnya tidak terjebak dalam suatu pergolakan antar sesama warga. Dimana pada ujungnya pasti akan mendatangkan manfaat apa-apa, kecuali perpecahan.

“Pengalaman berorganisasi, ia memulai dengan masuk anggota PDI tahun 1986. Memang dia masih muda, dengan kehadirannya di DPRD Riau tinggal dua tahun kedepan berusaha mendapatkan aspek kesejahteraan rakyat sebagai agenda penting,” katanya mengakhiri. (dowi)

 

Posting Terkait