Suryadi: Soal Pelanggaran Bukan Masalah Hasil Suara

525 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua pasangan calon gubernur Riau, Chaidir-Suryadi (CS) dan Thamsir-Taufan (Tampan) menggalang koalisi untuk mengumpulkan segala bentuk pelanggaran selama Pilkada Riau berlangsung. Dua pasangan ini mengaku koalisi itu tidak ada kaitannya dengan jumlah perolehan suara yang sedang berlangsung saat ini. 

Dua pasangan tersebut menegaskan gerakan mereka baru sebatas mengumpulkan segala data serta saksi dalam kecurangan pelaksanaan Pilkada Riau 2008 ini. Kecurangan tersebut bisa berupa kesalahan data pemilih, money politic, keterlibatan PNS, kepala daerah atau kecurangan dalam bentuk lainnya.

Suryadi Khusaini sebagai calon wakil dari pasangan Chaidir kepada RiauInfo mengatakan, hasil pengumpulan data pelanggaran pelaksanaan Pilkada Riau tersebut akan dilaporkan kepada KPU Riau dan Panwaslih Riau untuk diproses lebih lanjut.

“Saat ini kita masih dalam proses pengumpulan data dan saksi untuk dilaporkan ke KPU dan Panwaslih. Selanjutnya kita menunggu proses yang dilakukan oleh KPU dan Panwas. Tindakan selanjutnya sesuai dengan reaksi KPU dan Panwas terhadap laporan itu nantinya. Koalisi ini tidak berbicara soal perolehan suara, tapi membahas penegakkan peraturan penyelenggaraan Pilkada Riau,”terang Suryadi.(Surya)

Posting Terkait