Suryadi Berkampanye dari Pasar ke Pasar

PEKANBARU (RiauInfo) – Calon Gubernur Riau Suryadi Khusaini yang melakukan kampanye pertama di Inhu cukup terharu pada para pedagang yang dikunjunginya dari pasar ke pasar. Kenapa tidak, tanpa memberitahukan terlebih dahulu, Suryadi mengawali kunjungannya dari pasar Pekan Heran Air Molek.

Suryadi juga memborong bahan pokok keseharian dan menyerahkan belajaan tersebut kepada masyarakat yang sedang berbelanja saat itu. Suryadi sendiri sampai di Inhu, Sabtu (6/9) lalu. Kehadirannya disambut dan menginap di kediaman tokoh masyarakat Kecamatan Pasir Penyu Hatta Munir.

Pagi-pagi sekali, Ahad (7/9) kemarin, Suryadi bersama rombongan yang langsung ditemani Hatta Munir bergerak menuju pasar Pekan Heran. Disana, cukup banyak warga yang merasa surprise dapat bertemu langsung dengan calon gubernur tersebut. Bahkan pedagang yang merasa tersanjung berjanji akan mencoblos CS di Pilgubri, 22 September 2008 nanti.

Setelah itu, Suryadi melakukan dialog dengan para pedagang serta tokoh-tokoh masyarakat yang berada di pasar tersebut. Menurut pedagang, selama ini mereka memang sudah kenal baik dengan Chaidir maupun Suryadi, tapi hanya dapat dilihat di media massa saja.

Tapi kemarin, mereka dapat bertemu langsung dan melakukan dialog, terutama tentang keinginan masyarakat yang memerlukan pemimpin yang bersih dan sederhana.

“Saya dan pak Chaidir berjanji untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih sebab hal itu merupakan tujuan utama kami maju di pilgubri ini,” kata Suryadi sebelum pamit kepada pedagang pasar Pekan Heran.

Suryadi bertolak pula ke Air Molek untuk melakukan silaturahmi dengan para pedagang yang dilanjutkan dengan orasi-orasinya. Bahkan Ketua Masyarakat Jawa Inhu Agus Suprapto siap mengupayakan kemenangan bagi CS, minimal di Air Molek. “Kami akan mencoblos CS sebab kesederhanaannya membuat kami percaya pada kedua sosok ini,” katanya kepada wartawan.

Kunjungan dilanjutkan pula ke Pasar Belilas. Disana Suryadi beserta rombongan memberikan stiker-stiker dan kartu nama. Tak lupa pula, Suryadi menjelaskan visi CS ke depan untuk membawa perubahan di Riau. Sore harinya, Suryadi terus berjalan ke Plaza Rengat dari lantai satu-tiga.

Disana, Suryadi benar-benar mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan menyalaminya. Kegiatan dilanjutkan dengan acara buka bersama. Uniknya, kali ini Suryadi dan rombongan berbuka puasa di pinggir jalan Rengat.

Hatta Munir yang ikut rombongan mengatakan, Riau perlu pemimpin yang bersih. Dia mengharapkan pemimpin saat ini lahir dari rakyat sehingga saat memimpin, mereka tidak akan menggunakan uang rakyat untuk memperkaya diri pribadi.(ad/*)


Rizki: