Supir Bus dan Travel Mogok Massal, Ribuan Penumpang Terlantar

591 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan supir angkutan umum lintas barat dengan berbagai jurusan melakukan mogok beroperasi, Kamis (21/1) pagi. Akibatnya ribuan penumpang terlantar di terminal dan di sepanjang jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Jumat (22/1) berjudul “Supir Bus dan Travel Mogok Massal“. Harian menyebutkan aksi ini dipiocu oleh kebiajkan Dinas Perhubungan Pekanbaru dan Poltabes yang melarang mereka menaikan dan menurunkan penumpang di Simpang Garuda Sakti.

Aksi pembobolan rekening nsabah sejumlah bank ternyata luar biasa. Hingga Kamis (21/1) nasabah Bank BCA tercatat paling banyak ATM-nya dibobol, yakni mencapai 200 rekening dengan total kerugian Rp5 miliar. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “200 ATM BCA Bobol, Rugi Rp5 Miliar“.

Masih tentang berita yang sama, headline Metro Riau hari ini menyebutkan Markas Besar Kepolisian RI meminta seluruh nasabah bank di tanah air segera mengecek saldo tabungannya. Jika ada nasabah yang kehilangan dana simpanannya harus cepat melapor ke polisi. Berita berjudul “Polri: Cek Saldo Anda!“.

Headline Tribun Pekanbaru hari ini tentang BPK yang mulai mengejar para perusak hutan mulai dari pimpinan perusahaan perambah hutan hingga bupati yang memberikan izin penguasaan hutan dengan cara yang tidak beres. Berita berjudul “BPK Kejar Perusak Hutan“.

Di tengah memanasnya sistuasi politik, Presiden SBY mengumpulkan para pemimpin lembaga tingkat negara di Istana Bogor. Ini merupakan kali pertama SBY mengumpulkan seluruh lembaga tinggi negara dalam satu kesempatan. Berita ini menjadi headline Riau Pos berjudul “Presiden Cemas Dijatuhkan“.(ad)

Posting Terkait