Sumut Pasok Daya Listrik 16 MW Untuk Kota Pekanbaru

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Krisis listrik yang terjadi di Pekanbaru berangsur-angsur sudah mulai dapat diatasi. Hal ini berkat adanya pasokan listrik dari Sumatera Utara (Sumut) sebesar 16 Megawatt (MW) yang dimulai sejak ajhir Desember 2008 lalu. 

Dengan adanya pasokan listrik dari Sumut itu, krisis listrik yang dialami Pekanbaru dan sekitarnya akan dapat teratasi untuk beberapa tahun mendatang. “Warga Pekanbaru kini bolehnya bernafas agak lega,” ungkap Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Riau H Abdul Lafis.

Dia mengatakan selama ini masyarakat kota Pekanbaru merasa sangat terganggu dengan adanya pemadaman listrik bergiliran yang diberlakukan PLN. Pemadaman bergiliran itu terjadi karena daya listrik di Riau mengalami krisis, apalagi jika ada pembangkit listrik yang mengalami kerusakan atau perbaikan.

Jadi dengan adanya pasokan listrik dari Sumut sebesar 16 MW untuk Pekanbaru, akan menjadi salah satu solusi terkait krisis listrik tersebut. “Pasokan listrik dari provinsi tetangga ini memungkinkan karena adanya sistem interkoneksi jaringan listrik yang ada di PLN,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait