Sumur Bercampur Air Banjir, Korban Banjir Rumbai Kesulitan Air Bersih

635 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasca banjir ini warga korban banjir Kecamatan Rumbai mengeluh kesulitan mendapatkan air bersih. Sebab air sumur yang selama ini mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari sudah tercemar oleh air banjir.

Keluhan mendapatkan air bersih ini disampaikan para korban banjir itu kepada RiauInfo, Selasa (6/11) di lokasi tersebut. “Kami sangat berharap adanya bantuan air bersih untuk kebutuhan kami sehari-hari,” ujar Syamsuis (39) salah seorang warga.

Dia mengatakan, kondisi air sumur yang sudah tercemar air banjir, tidak memungkin mereka menggunakan air tersebut untuk kebutuhan minum dan masak sehari-hari. “Selama ini untuk kebutuhan air minum kami membeli air galon,” jelasnya.

Disebutkannya, kalau setiap hari membeli air galon, tentunya dana yang harus dikeluarkan warga cukup besar. Sementara sebagian kondisi perekonomian warga korban banjir di Rumbai ini cukup memprihatinkan.

Syamsuis menyebutkan, sebagian warga ada yang berusaha menguras air sumurnya. Tapi sebagian lagi tetap membiarkannya, karena khawatir kalau sekarang dikuras, nanti datang lagi banjir susulan di daerah ini.

“Makanya sebagian kami saat ini belum menguras sumur, karena khawatir banjir susulan akan terjadinya. Soalnya dilihat dari curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini ada kemungkinan banjir susulan akan datang lagi,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait