SUKSESKAN PEMILU 2009… BKBPPM Riau Sosialisasi Pilpres di 7 Daerah

563 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Riau, melakukan sosialisasi Pemilu Presiden di tujuh daerah kabupaten/kota se Provinsi Riau dalam waktu dekat. Untuk tahap pertama, sosialisasi Pilpres 2009 akan dimulai pada 30 Juni mendatang di 4 kabupaten dan pada 3 kabupaten pada 3 Juli 2009 mendatang.

Kepala Badan Kesbang Polinmas T.Khalil Jaafar melalui Sekretarisnya Mastar Mahad mengatakan, sosialisasi Pilpres pertama akan dilakukan serentak di kabupaten Rohul, Siak, Kuansing dan Kampar pada 30 Juni 2009 mendatang. Sedangkan pada 3 Juli sosialisasi Pilpres akan berlangsung di kabupaten Pelalawan, Rohil dan Pekanbaru.

Peserta sosialisasi Pilpres ini terdiri dari 80 orang dari berbagai perwakilan masyarakat di daerah masing-masing. Panitia mengutamakan perwakilan masyarakat dari kalangan PPK, PPS, KPPS, tokoh masyrakat hingga kepada pemilih pemula sebagai peserta di daerah tersebut. Untuk memaksimalkan acara sosialisasi Pilpres ini, Kesbangpolinmas Riau berkoordinasi dengan Polinmas di setiap daerah.

Sedangkan narasumber didatngkan dari kalangan KPU Riau, Panwaslu, Kalangan Akademisi Perguruan Tinggi dan dari Pemprov Riau sendiri. Selain melakukan sosialisasi melalui seminar, Kesbangpolinmas Riau juga memaksimalkan sosialisasi Pilpres melalui kerjasama dengan berbagai media massa seperti radio, TV lokal hingga ke website.

Selanjutnya sosialisasi Pilpres juga dilakukan dengan memasng balihoo di sejumlah spot di setiap daerah Provinsi Riau.”Minimal ada satu baliho Pilpres di setiap kabupaten/kota. Pendekatan yang lebih banyak menyebarkan selebaran kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara pada Pilpres 8 Juli 2009 mendatang ke TPS masing-masing,”ungkap Mastar Mahad.(Surya)

Posting Terkait