Suhu Udara Tengah Malam di Pekanbaru Mencapai 29 Derajat Selsius

651 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kota Pekanbaru tidak hanya gerah pada siang hari, tapi pada malam hari juga terasa gerah. Jumat malam sekitar pukul 23.00 Wib tercatat suhu udara Pekanbaru 29 derajat selsius, atau di atas suhu udara di kota Bandung pada tengah hari di musim kemarau yang rata-rata cuma 28 derajat selsius

Padahal secara normalnya suhu di malam di kota-kota di Indonesia berkisar antara 24 hingga 26 derjat selsius. Masih tingginya suhu udara di Pekanbaru pada tengah malam ini cukup dikeluhkan masyarakat, terutama masyarakat yang di rumahnya belum dilengkapi pendingin udara.

“Beberapa hari terakhir ini saya cukup sulit tidur malam, karena tidak tahan dengan rasa gerah,” ungkap Suhardiman, warga Jalan Kareta Api, Pekanbaru kepada RiauInfo. Dia mengatakan beberapa malam lalu pernah mencoba tidur dengan menggunakan kipas angin, pagi harinya langsung masuk angin.

Ketika diberitahu RiauInfo bahwa suhu udara di Pekanbaru akhir-akhir pada tengah malam masih berkisar 29 hingga 30 derajat selsius dia langsung kaget. “Pantasan hingga tengah malam dan pagi kita merasa kegerahan terus,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dirasakan Kasmino, warga Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru. Dia mengatakan setiap malam keluarganya tidak bisa tidur nyenyak karena merasa kepanasan. Bahkan, walaupun menggunakan kipas angin, udara masih terasa gerah sekali.(ad)

Posting Terkait