Suhu Panas Warnai Pekanbaru Seharian

739 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejak pagi hingga malam ini cuaca kota Pekanbaru masih cerah, sehingga tidak sulit melihat bundarnya rembulan yang berhias cahaya lembut memancar dan bergayut di langit kota Betuah malam ini. Menurut laporan BMG Pekanbaru,

banyak faktor yang menjadikan suatu wilayah cuacanya menjadi cerah. Namun kebiasaan keadaan udara yang bertiup dari arah Australia yang membawa angin Timur nan kering kerap berputar di bagian Selatan Laut pulau Sumatera hingga bergerak ke Utara Pulau Andalas ini.

Keadaan angin kering ini juga sering mengitari daerah Sumatera yang dilewati Khatulistiwa atau garis tengah dunia Pulau Sumatera. “Suhu udara cerah normal dan paling tertinggi dirasakan warga, khususnya Pekanbaru hanya berkisar 33 hingga 35 derjat Celsius,” terang Kepala Kelompok Analisa BMG Pekanbaru, Yohanes Drajat Bintoro.

Cerahnya keadaan cuaca Pekanbaru, Riau umumnya juga terlihat dari siang tadi tidak ada kabut yang menutupi birunya langit yang memayungi kota. Sehingga sinar mentari terasa menyengat. Keadaan angin diperkirakan berkecepatan sedang yang tidak menggangu rutinitas warga.

Hingga berita ini dirilis sejumlah warga sepertinya menghabiskan penghujung liburan pekan ini di dua bundaran, seperti bundaran depan kantor Walikota Pekanbaru dan bundaran jalan Cut Nyak Dien di bawah temaram sinar rembulan.(Surya)

Posting Terkait