Suasana Pekanbaru Mulai Lengang, Toko-Toko Banyak Tutup

1072 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Makin banyaknya warga mudik lebaran pada H-2 ini membuat suasana kota Pekanbaru mulai terasa lengang. Selain jalanan sepi, toko-toko juga banyak yang tutup karena sebagian pemilik dan pegawainya mudik lebaran.

Dari pengamatan yang dilakukan RiauInfo, Jumat (18/9) terlihat sejumlah ruas jalan telah sepi, padahal sebelumnya sangat padat arus lalu lintas. Diantara ruas jalan itu adalah Jalan Diponegoro, Jalan Riau, dan Jalan Juanda dan Jalan Sudirman.

Beberapa warga mengaku mulai lengangnya suasana kota Pekanbaru pada H-2 lebaran ini. “Mulai hari ini memang terasa lebih lengang, padahal kemaren masih ramai,” ungkap Ny Molly, salah seorang warga Jalan Hangjebat, Pekanbaru.

Dia menyebutkan, lengangnya suasana Pekanbaru disebabkan sebagian warga melakukan mudik lebaran ke kampung halamannya masing-masing. “Kalau saya tetap berlebaran di Pekanbaru, karena kedua orangtua tinggal di kota ini,” ungkapnya.

Selain jalanan lengang, sejumlah toko juga terlihat telah tutup. Misalnya di sepanjang Jalan Hangtuah dan Jalan Juanda, terlihat tidak lagi ada aktivitas. Hal yang sama juga terlihat di sepanjang Tuanku Tambusai dan Jalan Ahmad Yani.(ad)

Posting Terkait