Suami Istri Jadi Calon, 500 Pelamar CPNS Kena Tipu

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pihak Pilda Riau mengaku telah menangkap dua orang pelaku penipuan dengan modus percaloan untuk masuk PNS. Kedua tersangka itu dibekuk di Bandara Sultan Syarif Kasim II saat akan berangkat ke Jakarta untuk menikmati hasil penipuannya.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Kamis (5/11) berjudul “Calon CPNS Ditangkap”. Harian ini menyebutkan penangkapan tersebut berasal dari laporan 12 orang perwakilan korban penipuan ke Polda Riau. Para korban mengaku mereka dijanjikan bisa diluluskan jadi PNS.

Aksi perampokan yang dilakukan empat orang pejahat bersenjata pistol di Toko Misran, Jalan Hangtuah Ujung, Tenayan Raya, menjadi headline Pekanbaru MX hari ini Dalam berita berjudul “Toko Misran Dirampok” disebutkan pelaku berhasil membawa kabut uang tunai Rp15 juta.

Skandal rekayasan kriminalisasi dua pimpinan KPK nonaktif Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Ryanto akhirnya menjungkalkan Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru hari ini berjudul “Komjen Susno Mundur”.

Tim Pencari Fakta (TPF) konflik KPK-Polri bentukan Presiden SBY sudah menyisyaratkan untuk mundur. Ancaman mundur dilontarkan TPF menyusuk dilepasnya Anggodo Widjojo, oleh Mabes Polri, Rabu (4/11) malam. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Anggodo Bebas, TPF Ancam Mundur”.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Anggodo Dilepas, Polri Abaikan TPF”. Harian ini menyebutkan, Proses keluarnya Anggodo tidak diketahui oleh puluhan wartawan yang sudah menunggu di depan Bareskim. Sebab Anggodo keluar melalui pintu belakang Bareskrim yang selama ini sudah tidak pernah digunakan.

Metro Riau juga menjadikan berita tersebut sebagai headlinenya dengann judul “Anggodo Bebas!”. Harian ini menyebutkan Anggodo dibebaskan setelah menjalani pemeriksaan hampir 24 jam di Bareskrim, MAbes Polri. Pembebasan Anggodo ini langsung mengundang reaksi keras semua pihak.(ad)

Posting Terkait