STUBAN ROMBONGAN DPRD RIAU KE LN Darwin: DPRD Riau Jangan Plin-plan

613 views
news2956PEKANBARU (RiauInfo) – Ir Darwin, SH, seorang pengamat politik di Riau, menilai bahwa kinerja DPRD Riau selalu plin-plan dalam mengambil kebijakan. Seperti perginya 40 orang rombongan DPRD Riau ke luar negeri. Apakah itu masuk diakal?

“Ya, kalau saya pikir hal itu tidak masuk diakal. Tolong, masyarakat awan jangan dibohongi dengan alasan mengatasnamakan stuban. Kalau saya menilai lebih jauh lagi, tak ada nilai tambah untuk masyarakat Riau,” cetus Darwin kepada RiauInfo di Kantin DPRD Riau, Senin (5/11).

Menurut Darwin, dari dulu hingga sekarang kinerja DPRD Riau terlihat sangat timpang. Kenapa, masak anggaran ke luar negeri yang menghabiskan uang rakyat sebesar Rp1,6 milyar terbuang tanpa ada dinikmati masyarakat Riau. Seharusnya anggaran APBD Riau dipakai untuk kepentingan masyarakat Riau.

“Sikap seperti itu yang sangat saya sayangkan. Sebaiknya DPRD Riau mampu berpikir lebih jauh lagi untuk kepentingan rakyat. Jangan hanya mementingkan kalangan DPRD Riau saja. Karena masyarakat Riau masih banyak yang membutuhkan anggaran sebesar tersebut,” pintanya.

Apakah tidak ada kegiatan lain yang dilakukan DPRD Riau, selain stuban ke luar negeri. Contohnya, DPRD Riau memberikan sumbangan atau bantuan kepada masyarakat Riau yang terkena bencana banjir yang saat ini melanda Riau. Sehingga anggaran besar tersebut dapat dirasakan masyarakat Riau. “Saya rasa pola pikir kalangan elit politik (DPRD) Riau harus dirubah. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang ditahun 2008 mendatang,” celetuknya. (Dd)




Posting Terkait