Stok Beras di Pekanbaru Cukup Aman

585 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keresahan masyarakat Pekanbaru terakit semakin melambungnya harga beras akhir-akhir ini ditanggapi oleh Disperindag Pekanbaru. Pihak Disperindag minta masyarakat untuk tenang, karena stok beras di Pekanbaru saat ini masih aman. 

Kepala Sub Dinas Perdagangan Disperindag Pekanbaru, H Hasran SH dalam keterangannya di Selasa (13/2) di Pekanbaru memang mengaku harga beras saat ini di pasaran telah mengalami kenaikan.

Namun kenaikan tersebut bukan disebabkan kelangkaan beras, namun hanya karena permintaannya saja yang meningkat. “Sampai saat ini stok beras di Pekanbaru masih cukup untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Bila sekarang terjadi kenaikan harga beras, itu semata-mata hanya disebabkan mekanisme pasar saja. Kebetulan saat ini terjadi peningkatan permintaan beras, sementara daerah pasokan beras seperti Sumbar sedang terjadi musibah bencana.

Selama ini, menurut dia, beras di Pekanbaru memang didatangkan dari Sumbar. Namun karena sarana angkutan terganggu untuk membawa pasokan ke Pekanbaru menyebabkan harga beras tersebut mengalami kenaikan.

Namun secara umum stok beras di Pekanbaru cukup banyak sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Sedangkan kenaikan harga yang terjadi saat ini kemungkinan besar hanya bersifat sementara saja.(Ad)

 

Posting Terkait