Stikes Maharatu Gelar PPSMB

657 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maharatu kembali menggelar acara Pengenalan Program Studi Mahasiswa Baru (PPSMB), yang digelar Jumat (6/8) tadi di Gedung Erlangga, Pekanbaru.


Ketua Pelaksana PPSMB Stikes Maharatu 2010-2011 Ns Devi Susanti MKep. Sp.Kom mengatakan materi yang diberikan selama berlangsung kegiatan ini adalah perkenalan dengan Yayasan Tengku Maharatu, Sistim pelajaran dan kebijakan pemerintah di bidang kesehatan dan pendidikan.

Selain itu diperkenalkan juga cara belajar di perguruan tinggi, pokok-pokok program pendidikan, pembinaan mental spiritual, tridharma perguruan tinggi, peran profesi kesehatan serta sosialisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Tampil sebagai pembicara wakil dari Dinas Kesehatan Pekanbaru, pendidik STIKES Maharatu, yayasan, profesi Ikatan Bidan Indonnesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pekanbaru dan ulama. Sedikitnya 365 orang menghadiri acara ini, terdiri dari DIII Kebidanan 59 orang, S1 Keperawatan 130 orang dan S1 Kesmas 77 orang, ujarnya.

Acara akan dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (6-7/8), mulai dari pukul 8.00-18.00 mendapat perhatian serius dari para mahasiswa yang datang dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Riau, maupun propinsi tetangga seperti propinsi kepulauan Riau.

Sementara itu ketua Yayasan Stikes Maharatu, Dr Elmi Ridar S.PA dalam meberikan materi tentang Stikes ini kedepan mengatakan, bahwa dari tahun ketahun stikes ini terus berbenah dan ini terbukti dengan makin banyaknya mahasiswa yang ikut bergabung di sekolah ini. Dan pihaknya tetap komit untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya dibidang kesehatan di Bumu lancang Kuning Ini.(ad/rls)

Posting Terkait