Stand Riaupulp Diminati Peserta

642 views

news1137JAKARTA (RiauInfo) – Direktur PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) Rudi Fajar tampil membentangkan makalahnya pada Forum Public Relations Week 2007 yang digelar di Hotel Crowne Plaza Jakarta, 28 Mai – 5 Juni 2007. Keikutsertaan Riaupulp juga menjadi salah satu corporate support acara ini dan membuka stand pameran tentang aktifitas CSR bersama sejumlah institusi lain.

Forum ini juga dimaksudkan sebagai ajang pertemuan tahunan para praktisi PR dari beberapa perusahaan besar di Indonesia dengan para akademisi Public Relations, yang berlangsung sejak tahun 2005. 

Forum ini menampilkan beberapa pembicara dari kalangan media, baik cetak maupun elektronik, antara lain, Dr.Ishadi SK (Trans TV), Djadjat Sudrajat (Media Indonesia), Arif Budi Susilo (Bisnis Indonesia) dan Tarman Azzam (Ketua Umum PWI Pusat) serta sejumlah pemimpin puncak korporasi seperti Direktur Utama PT.Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp), Rudi Fajar, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, dan Ditta Amahorseya, Corporate Affairs Head City Bank. 

Di samping itu dipaparkan pula makalah sejumlah akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Tri Sakti, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Jayabaya, Universitas PETRA Surabaya, Universitas Atmajaya dan STIKOM The London School of Public Relations Jakarta.

Public Relations Manager Riaupulp, Nandik Sufaryono, yang mengikuti forum tersebut melaporkan dari Jakarta (2/5), tahun ini Riaupulp memberikan dukungan bagi penyelenggaraan kegiatan PR Week yang sudah berlangsung sejak tahun 2005 bersama sejumlah perusahaan lainnya seperti Exxon Mobil, Pertamina, Bank Mandiri, Garuda Food. 

Keikut-sertaan Riaupulp pada kegiatan tersebut menurut Nandik adalah upaya Riaupulp dalam memberikan kontribusi dan peran serta perusahaannya terhadap rangkaian kampanye 10 tahun dengan sasaran memposisikan public relations sebagai fungsi manajemen yang strategis.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan profesi, praktek, dan praktisi public relations guna mendorong pemahaman yang benar tentang public relations. Ini penting, karena profesi PR saat ini sudah menjadi bagian yang strategis bagi pembangunan corporate image,” ungkap Nandik..

Dalam kegiatan PR Week 2007, Riaupulp sendiri mengirim 10 utusan di antaranya Direktur Riaupulp, Rudi Fajar, Deputi Direktur Fakhrunnas MA Jabbar, PR Manager Nandik Sufaryono, beserta dua stafnya, Budhi Firmansyah dan Helda Yurismi, serta lima Tim PR Riaupulp Jakarta, termasuk PR Manager Riaupulp Jakarta, Troy Pantouw. 

Menurut Nandik, Direktur Riaupulp, Rudi Fajar membentangkan makalah Corporate Social Responsibility, Its Dinamic in Practice yang akan memaparkan pengalaman Riaupulp dalam pengembangan dan praktek CSR di lingkungan sosialnya. CSR Riaupulp sendiri melaksanakan berbagai kegiatan seperti Pemberdayaan Masyarakat (CD), Community Dialogue, Lingkungan, Kedermawanan Karyawan dan Filantropi.

Sedangkan untuk kegiatan CD sendiri, Riaupulp telah melakukan pembinaan atas 4000 petani di sekitar operasional perusahaan melalui program Sistem Pertanian Terpadu. Program lainnya adalah pembinaan pengusaha lokal, kecil dan menengah melalui Program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Vocational Training dan pengembangan kerjasama Hutan Tanaman Rakyat (HTR) bekerjasama dengan masyarakat sekitar operasional serta program Infrastuktur Sosial di berbagai bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan dan lain-lain.(Ad)

Posting Terkait