Stand BPDE Sediakan Peralatan Teleconference 12 Aug 2007 19:46 wib ad

811 views
news1953PEKANBARU (RiauInfo) – Perangkat teleconference sampai saat ini masih dinilai sebagai peralatan canggih di Indonesia. Perangkat ini bisa memungkinkan orang berkomunikasi dua arah dan melihat langsung sosok yang diajak berkomunikasi tersebut.
Peralatan canggih inilah yang juga dipamerkan di stand BPDE Riau pada Riau Expo 2007. Usai membuka secara resmi Riau Expo 2007 kemaren, Menperindag Marie Pangestu menyempatkan diri mencoba peralatan teleconference itu, dan berbicara langsung dengan salah seorang staf di Pemkab Indragiri Hilir.

Dalam kesempatan itu, menteri menanyakan perkembangan harga beras dan harga kopra. Sebab Inhil selama ini memang dikenal sebagai daerah penghasil beras dan kopra terbesar di Riau. Selain menanyakan harga, menteri juga menanyakan pemasalahan yang dihadapi petani.

Kepala BPDE Riau Said Kamaluddin mengatakan kunjungan Menperindag yang sekaligus mencoba menggunakan perangkat teleconference di stand BPDE itu merupakan kehormatan bagi lembaga ini. “Ini menandatakan stand BPDE cukup menarik untuk dikunjungi,” ujarnya, Minggu (12/8) di arena Riau Expo 2007.

Said mengatakan di stand ini pengunjung selain diberikan informasi tentang teknologi informasi serta jaringan Riau Online, juga bisa menggunakan internet secara gratis. “Kami juga menyediakan petugas yang akan mengajarkan pengunjung untuk menggunakan internet,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait