SPS Riau Gelar Pelatihan Manajemen Pers 2010

652 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Riau menggelar pelatihan Manajemen Pers, Selasa (19/01/10) ini di Pekanbaru. Pelatihan menghadirkan direktur eksekutif SPS Pusat, Asmono Wikan, direktur Unlimited Media, Indra Sihombing dan pimpinan Tabloid Pulsa, Legiman Misdiyono.

Ratusan peserta dari berbagai redaksional media di Riau menghadiri acara yang mengangkat tema pengembangan media tersebut. Dalam sesi pertama, Asmono Wikan memaparkan hasil survei media dan konsumen secara umum di Indonesia.

Pemaparan hasil survei LP3S tersebut dinilai akan menjadi acuan dasar pengembanagan media ke depan secara nasional maupun lokal daerah. Sedangkan Indra Sihombing memaparkan perihal internal media yang mesti menerapkan berbagai strategi untuk pengembangan media mereka.

Pertanyaan yang mendasar dari pemaparan Indra adalah apakah media berkualitas dari berbagai segi internal yang akan menjadi konsumsi publik? Indra melemparkan kemabali kepada pihak media untuk menerapkan berbagai bahan diskusinya.

Pada sesi akhir dalam pelatihan ini tampil testimoni dari pemimpin Tabloid Pulsa, Legiman Misdiyanto. Pada sesi ini menjadi daya tarik adalah praktek tabloid Pulsa yang mampu meraih pasar dengan oplah hingga 500 eksemplar per edisinya.

“Yang sangat saya tekankan dalam tabloid PULSA adalah kontennya. Menu utama kontennya selalu membahas jenis handphone terbaru dengan cara membeli HP terbarut setiap kali terbitnya,”terang Legiman kepada RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait