SPR Berpeluang Kelola MFK

600 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Fraksi Golkar HM Djohar Firdaus menilai PT. Sarana Pembangunan Riau (PT. SPR) sangat berpeluang ikut mengelola ladang minyak Mountain Front Kuantan (MFK). Pasalnya, walaupun belum mendapat kepastian tetapi semuanya perlu dilakukan pembahasan.

“Memang saya akui saat ini DPRD Riau sedang melakukan pembahasan. Apakah nanti akan diserahkan ke SPR, itu bisa sajaterjadi. Peluang tetap ada. Tapi belum bisa dipastikan karena masih banyak tahap pembahasan,” ungkap Djohar Firdaus kepada RiauInfo di Gedung Lancang Kuning DPRD Riau, Rabu (26/9).

Menurut Djohar, disamping itu yang lebih penting lagi ialah bagaimana dapat membenahi secara betul BUMD yang ada. Dikarena untuk mengelolah perusahaan minyak itu harus profesional dengan persiapan matang.

“Selain kesiapan modal, kita juga harus menyiapkan tenaga yang profesional. Termasuk juga persiapan secara managerial dan tekhnis,” pintanya.

Sementara itu Ketua Pansus Ranperda PT SPR, H Azwir Alimuddin MM mengatakan hal senada. Namun, SPR bisa berpeluang kelolah MFK jika nanti sudah diserahkan ke daerah. Meskipun memang PT Riau Petrolium memiliki koor bisnis yang tepat.

“Kalau peluang bisa saja ada. Karena dalam Perdanya yang lama disebutkan SPR mempunyai koor bidang usaha bidang pertambangan,” katanya.

Terkait Ranperda SPR yang baru, Azwir menyebutkan sekarang dalam pembahasan. Belum ada kepastian apakah koor bisnisnya akan dimasukan masalah perminyakan atau tidak. “Kita lihat saja nanti apa perkembangan yang terjadi,” tandasnya.(Dd)

 

Posting Terkait