Sosialisasi Nakoba dan Kenakalan Remaja di Kampar

733 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Kampar ini terus berlangsung dengan sasaran kalangan pelajar, kali ini sosialisasi tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, Senin (2/12) kemaren, bertempat di SMAN 01 Bangkinang Kota, Jalan Jendral Sudirman, Bangkinang Kota.

Sosialisasi pagi itu, Kasat Binmas Polres Kampar AKP Munifal beserta stafnya melakukan pembinaan kepada pelajar, kali ini gilirannya pelajar di SMAN 01 Bangkinang Kota yang dikunjungi. Kegiatan ini sebelumnya,diawali dengan upacara bendera dimana, AKP Munifal sebagai pembina upacara .

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono melalui Paur Humas IPDA Deni Yusra ketika dihubungi wartawan, Senin pagi jelang siang, di Bangkinang Kota, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan pelajar kesekolah-sekolah ini sudah merupakan agenda kerja rutin dari fungsi Binmas Polres Kampar.

“Yang mana kegiatan ini secara berkala melakukan kunjungan kesekolah-sekolah dengan melakukan pembinaan serta sosialisasi. Kegiatan ini sangat mendapat respon positif dari para pelajar SMAN 01 Bangkinang Kota,” ujar Deni.

Kata Deni, dalam amanatnya Kasat Binmas menyampaikan beberapa hal antara lain, tentang bahaya narkoba dan komitmen untuk menolak semua bentuk penyalahgunaannya, selain itu juga disampaikan masalah kenakalan remaja serta hal hal positif untuk mencegahnya.

Ditambahkannya, selesai upacara mereka menyampaikan aspirasi untuk tolak narkoba dengan cara pemberian tanda tangan diatas kain putih dengan suatu tekad kebersamaan menentang penyalahgunaan narkoba.

“Para guru di SMAN 01 Bangkinang Kota yang menghadiri kegiatan ini, merasa sangat terharu dan bangga,” sebutnya.

Serta mereka berharap komitmen yang telah disampaikan para siswa ini benar benar bisa dilaksanakan, sehingga tidak ada lagi korban dari penyalahgunaan narkoba ini dikalangan pelajar.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, bisa membawa manfaat bagi peningkatan akhlak dan moralitas dikalangan pelajar khususnya,” ulasnya.(arif)

Posting Terkait