Soal-soal Ujian Nasional Mulai Dikirim ke Tiga Daerah

594 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Direncanakan hari ini soal-soal Ujian Nasional (UN) akan dikirim dari percetakan ke tiga kabupaten di Riau, yaitu Meranti, Rokan Hilir, dan Indragiri Hilir. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Riau Irwan Efendi kepada wartawan di Pekanbaru.


Dia menyebutkan pengiriman soal-soal Ujian Nasional ke ketiga kabupaten tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan. “Kami yakin pendistribusian soal-soal tersebut ke ketiga kabupaten itu akan berlancar lancar,” ungkapnya.

Irwan Efendi menjelaskan ketiga daerah itu sengaja lebih cepat dikirim soal-soal Ujian Nasional karena terdapat daerah terpencil di sana yang membutuhkan waktu untuk pendistribusiannya. Kalau lima hari sebelum UN soal baru dikirim, dikhawatirkan daerah tersebut terlambat menerima soal.

“Karena itulah kita mengirim soal-soal tersebut lebih cepat dari jadwal semula, karena kita takut nantinya soal tersebut terlambat sampai di tujuan,” jelas Irwan lagi. Khusus untuk kota Pekanbaru, soal diberikan pada hari pelaksanaan UN.(ad)

Posting Terkait