Soal Pemadaman Listrik, PLN Diminta Transparan

604 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari terakhir ini di sejumlah wilayah di Pekanbaru diduga merupakan bagian dari rencana PLN untuk kembali memberlakukan pemadaman bergiliran mulai 8 Oktober lalu. Hanya saja alasan dari pemadaman bergiliran kali ini tidak jelas. 

Terkait hal itu Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Riau, Ir Sukardi Alizahar kepada wartawan di Pekanbaru berharap pihak PLN Wilayah Riau Cabang Pekanbaru bersikap transparan terkait rencana pemberlakukan kembali pemadaman bergiliran itu.”Kalau bisa kita berharap tidak ada lagi pemadaman bergiliran karena sudah sangat meresahkan dan menyusahkan masyarakat luas. Tapi kalau memang terpaksa dilakukan, pihak PLN harus menjelaskan seara rinci apa alasan pemadaman bergiliran itu,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihak PLN jangan sampai ada motip lain dibalik pemadaman bergilir itu, kecuali semata-mata ada gangguan di pembangkit listrik. Selama ini rencana pemadaman itu sudah diumumkan di masyarakat, tapi apa penyebab teknisnya tidak diberitahu.

Untuk diketahui, pihak PLN Wilayah Riau sudah mengumumkan akan melakukan pemadaman bergiliran terhitung sejak 8 hingga 17 Oktober 2008 sebanyak dua kali sehari dengan durasi tiga jam untuk masing-masing pemadaman. PLN hanya penyebutkan pemadaman itu dilakukan karena ada gangguan di pembangkit Singkarak, Ombilin dan Kotopanjang.(Ad)

 

Posting Terkait