Soal KB, Mambang Mit Lebih Ikut Ibu-Ibu

724 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mambang Mit yang menjabat Setda Riau mengaku lebih ikut ibu-ibu ketimbang bapak-bapak.”Saya ikut ibu-ibu sajalah daripada bapak-bapak,”ujar Mambang ketika diminta memukul gong 2 kali tanda dibukanya Rakor BKKBN Provinsi Riau.

Sebelum pemukulan gong, pemandu acara mempersilakan Mambang tanpa memberikan aba-aba berapa kali gong harus dipukul. Namun para ibu-ibu yang hadir sebagai peserta menyela cukup dua kali pukulan saja. Dan akhirnya Mambang pun memukul gong sebanyak permintaan ibu-ibu tersebut yang disambut riuh tepukan tangan hadirin.

Permintaan pemukulan gong dua kali itu sebagai simbol Keluarga Berencana (KB) dikenal dengan 2 anak lebih baik yang selama ini jadi program Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kehadiran Mambang dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KB Nasional provinsi Riau 2008, Kamis (13/03) ini mewakili gubernur Riau, HM.Rusli Zainal.

Dalam sambutan yang disampaikan Mambang Mit, gubernur menyampaikan harapannya agar Rakerda tersebut akan menjadi momentum penting untuk menyatukan persepsi di jajaran BKKBN serta sebagai sarana strategis untuk mengevaluasi program KB Nasional Provinsi Riau tahun lalu. Sehingga pertemuan ini juga akan melahirkan langkah-langkah kebijakan dan operasional KB pada 2008 ini dan masa datang.(Surya)

Posting Terkait