SMP Global Andalan-RAPP Capai Seratus Persen Kelulusan UN

922 views
SMP Global Andalan-RAPP Capai Seratus Persen Kelulusan UN

SMP Global Andalan-RAPP Capai Seratus Persen Kelulusan UN

PEKANBARU (RiauInfo) – Siswa Sekolah Menengah Pertama Global Andalan (SMP-GA) Pangkalan Kerinci berhasil melewati Ujian Nasional (UN) SMP tahun 2010 dengan sempurna. Hal ini diketahui dengan diumumkan hasil UN minggu lalu, 46 orang siswa SMP Global Andalan lulus dengan nilai rata-rata tertingi dan meraih rangking pertama se kabupaten Pelalawan.

Dari empat mata pelajaran yang diujikan, siswa SMP yang berada dalam naungan Yayasan Kerinci Citra Kasih (YKCK) merupakan yayasan pendidikan pendidikan di lingkungan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) meraih nilai rata rata 34.36 atau nilai rata rata keseluruhan 8.59, nilai tersebut mengalami peningkatan dengan capain pada tahun 2009 lalu yakni 8.59. dengan nilai tersebut bisa dipastikan SMP Global Andalan masuk ke dalam sepuluh besar hasil UN propinsi Riau.

Menurut Kepala SMP GA, Drs. Adven Daeli, Hasil tersebut merupakan buah dari menu pendidikan yang dihadapi para siswa setiap hari. ”prestasi yang dicapai SMP Global Andalan sampai saat ini berkat kerjasama yang baik dari Orang tua siswa, pihak sekolah, Yayasan dan Dinas Pendidikan dan siswa itu sendiri” Ujar Adven.

”Dengan menerapkan tidak hanya pendidikan akademik, seni dan olah raga pendidikan nilai kehidupan (living value) adalah hal yang diterapkan secara merata kepada semua siswa. Tak heran ketika menyelesaikan pendidikan, siswanya pasti akan menjadi insan-insan yang diperhitungkan baik di SMA maupun ketika menyelesaikan pendidikan yang lebih tinggi nantinya.” sambung Adven dalam sambutannya pada acara perpisahan Siswa SMP Global Andalan di Pangkalan Kerinci beberapa waktu yang lalu.

Acara yang perpisahan ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Darwis Al Kadam, Ketua UPTD Dinas Pendidikan Pangkalan Kerinci Nazwir Alam. Sementara itu dari YKCK tampak hardir Ketua YKCK Lukman dan Manager YKCK Jansen Yudianto serta para siswa dan orang tua mereka juga turut hadir.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Darwis Al Kadam sangat berterimakasih kepada SMP Global Andalan dan kepada Yayasan yang sudah membawa harum nama Kabupaten Pelalawan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. ”Sukacita saya sebagai Kepala Dinas bahwa bibit-bibit pesaing di tingkat Nasional selalu ada perwakilan dari Kabupaten Pelalawan.” sambut Darwis.

”Sejak saya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, saya selalu melihat prestasi demi prestasi terus mengalir. Harapan kita ke depan bahwa SMP Global Andalan dan sekolah lainnya di Kabupaten Pelalawan terus bertumbuh dan berkembang baik di bidang akademik maupun non akademik”. sambungnya

Ketua YKCK juga menyampaikan bahwa hasil yang dicapai SMP Global Andalan kiranya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. ”Yayasan berkomitmen untuk mendukung program-program sekolah untuk memajukan pendidikan” tutup Lukman.(ad/rls)

Posting Terkait