SK Wan Diteken SBY, Lusa Bakal Dilantik Jadi Gubri

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski gagal ikut dalam Pilgubri mendatang, Wan Abubakar ternyata masih bisa mencicipi kursi Gubernur Riau. Presiden SBY telah menandatangani SK pengangkatan Wan sebagai Gubri hingga masa jabatannya berakhir pada bulan November mendatang.

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Senin (21/7) berjudul “Presiden Teken SK Wan“. Dalam berita ini disebutkan Wan Abubakar membenarkan SK tersebut sudah ditekan Presiden SBY. Dan kemungkinan Rabu lusa akan dilantik Mendagri.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Pos hari ini. Harian ini mengutip pernyataan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sekdarov Riau Drs H T Khalil Jaafar yang membenarkan bahwa Presiden SBY telah menyetujui pemberhentian Rusli Zainal dari jabatan Gubri dan mengangkat Wan Abubakar sebagai penggantinya. Berita itu berjudul “Wan Resmi Jadi Gubri“.

Sementara itu Pekanbaru Pos berita utamanya hari ini tentang mengunduran diri Mambang Mit sebagai Sekdaprov Riau untuk maju sebagai calon Wagubri. Dalam berita berjudul “Sekdaprov Dijabat Pjs” disebutkan dengan mundurnya Mambang Mit, jabatan Sekdaprov Riau akan diisi oleh seorang Pjs, tapi belum dijelaskan siapa orangnya.

Hal yang sama menjadi headline Koran Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Jabatan Sekdaprov Kosong” disebutkan bahwa pihak BADP Riau sampai saat ini belum memperoleh kepastian dari pemerintah pusat siapapengganti Mambang Mit.

Penangkapan yang dilakukan polisi terhadap Sekjen Pemuda Hanura DPW Riau, Arbain SH (38) menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Bisnis Inek, Sekjen Pemuda Hanura Diringkus” disebutkan penangkapan dilakukan terkait bisnis Inek yang dijalankannya.

Media Riau berita utamanya hari ini tentang kesiapan Partai Golkar dalam upaya memenangkan pasangan Gubrinya, Rusli Zainal-HR Mambang Mit. Ketua Tim Sukses Pemenangan Pemilihan Gubernur Riau, H Soegianto SE mengatakan pihaknya telah menyiapkan tim sukses dari Partai Golkar sebanyak 32 orang se-Riau. Berita itu berjudul “Golkar Siapkan Tim Pemenangan RZ-MM 32.000 Orang“.

Sedangkan Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini pengakuan KPU yang mengaku keliru memasukkan data jumlah dukungan bagi pasangan calon perorangan Soemardi Thaher dan Irianto Rab. Namun itu tidak akan mempengaruhi keputusan pleno KPU 30 Juni lalu. Berita itu berjudul “KPU Akui Salah Ketik“.

Berita KPK yang memborong rombi anti peluru untuk menunjang operasionalnya dalam memberantas korupsi menjadi berita utama Metro Riau hari ini. Dalam berita berjudul “KPK Borong Rompi Anti Peluru” disebutkan rompi tersebut sangat berguna sebagai alat perlindungan bagi anggota KPK dalam menjalankan tugasnya.(Ad)

 

Rizki: