Siswi SMP Global Andalan Riaupulp Juarai Olimpiade Matematika

1137 views
news676PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – SMP Global Andalan PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) tak henti-hentinya mengukir prestasi dalam berbagai kompetisi akademik baik tingkat di kabupaten maupun tingkat provinsi.

Prestasi terbaru diukir salah seorang siswi kelas II SMP Global Andalan Riaupulp, Rossiana Edhelyn, yang berhasil meraih Juara I Olimpiade Matematika (OM 7) Se-Propinsi Riau, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UNRI), Pekanbaru, 20-24/3 lalu.

Kepala Sekolah SMP Global Andalan Jansen Yudianto mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah kerja keras Rossi dan dukungan orang-orang disekelilingnya seperti orang tua dan guru. Keberhasilan Rossi telah membawa harum nama SMP Global Andalan, ujarnya.

Dijelaskan Jansen, OM yang diikuti Rossi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan FKIP UNRI sejak beberapa waktu lalu. Dalam setiap kesempatan tersebut, SMP Global Andalan terus mengirimkan peserta. OM adalah salah satu indikator untuk mengetahui keberhasialan pembelajaran matematika. Olimpiade ini diikuti 270 peserta yang berasal dari seluruh SMP dan sederajat di Propinsi Riau.

Olimpiade ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 20 s/d 24 Maret. Hadiah yang diberikan panita berupa piala dan sejumlah uang tunai. Adapun sekolah yang mengikuti OM ini diantaranya SMPN 4 Pekanbaru, SMPN 1 Pekanbaru, SMP Santa Maria, SMP Cendana Rumbai, dan SMP favorit lainnya di Propinsi Riau, terangnya.

Usai menerima hadiah, Rossi, anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Dhalmazius Boedjang, salah seorang karyawan di lingkungan Riaupulp, dan Hj Gustina Rachmatillah, mengungkapkan kebahagiaan dirinya yang berhasil menjadi Juara I Olimpiade Matematika tingkat Propinsi Riau.

”Saya mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan serta kedua orang tua saya yang selalu memberikan semangat dan doa agar saya berhasil. Begitu juga dengan seluruh guru dan pembimbing dari SMP Global Andalan Riaupulp yang selama ini telah bekerja keras mendidik dan membimbing saya” ungkap siswi yang mempunyai motto hidup ’Memberikan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik’ dengan penuh senyum.

Masih menurut Rossi, OM ini sangat baik dilaksanakan guna memotivasi seluruh siswa sekaligus menjadi wadah untuk menguji kemampuan mereka yang memiliki minat dalam bidang matematika.

Hj Gustina Rachmatillah, Ibunda Rossi mengatakan, ”Rossi memang mempunyai bakat dan prestasi yang baik di sekolah. Sebelumnya Rossi juga sering mengikuti kompetisi akademik seperti ini dan selalu mendapat juara. Di sekolah, mulai dari kelas 1s/d 6 SD Rossi selalu meraih prestasi 3 besar. Bahkan sejak di SMP, dia menduduki juara I. Menurut pengakuan Gustina, sejak mulai pandai membaca, Rossi telah menjadi anak yang kutu buku, ucapnya bangga.(Ad)

 

Posting Terkait