Siswa SMA/SMK Tembilahan Ikuti Pelatihan Orientasi Teknologi Informasi

576 views

Tembilahan – Sekitar 40 orang siswa yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren di Tembilahan ikuti pelatihan Orientasi teknologi Informasi, yang di taja Badan Informasi, Komunikasi dan Kesatuan Bangsa Riau, di Hotel Rahman Tembilahan.

Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, Drs.R Jhon Lukman saat menyampaikan sambutan tertulis Kepala Badan Infokom dan Kesbang Provinsi Riau, Jum’at (14/12) mengatakan, Orientasi Teknologi Informasi ini dititik beratkan pada pemberian motivasi siswa, karena penguasaan teknologi informasi khususnya Internet itu sangat diperlukan dalam menghadapi kemajuan baik di Indonesia maupun Dunia. Karena, Teknologi Informasi memberi peluang yang cukup luas bagi lapangan usaha dan lapangan kerja.

“Hampir semua lapangan usaha saat ini membutuhan adanya fasilitas teknologi Informasi,” ujar Kepala Badan Infokom dan Kesbang Riau.

Ditambahkan, bagi siswa yang telah menguasai Teknologi Informasi, banyak sekali peluang pendidikan dan kesempatan kerja baik di dalam maupun di luar negeri. Informasi tersebut telah disajikan dalam sebuah Website atau internet yang di kelola oleh Pemerintah, Organisasi, Lembaga Pendidikan, Swasta dan lain-lain baik regional maupun internasional.

Lebih lanjut Kepala Badan Infokom dan Kesbang Riau mengatakan, untuk dapat berperan aktif dalam kehidupan ini, para siswa perlu dibekali dengan kemampuan atau keahlian di bidang Teknologi Informasi, karena dengan menguasai Teknologi Informasi siswa akan mudah dan cepat mengakses atau mendapatkan informasi.

Apalagi, perkembangan Teknologi Informasi yang amat pesat saat ini serta pemanfaatannya di berbagai sektor, telah menjadikan Teknologi Informasi sebagai kekuatan pendorong bagi kemajuan di berbagai bidang.
Pemanfaatan Teknologi Informasi secara luas oleh masyarakat memiliki implikasi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi mereka, baik sekarang maupun masa depan.

Dijelaskan, apalagi Teknologi Informasi telah melahirkan era baru dimana berbagai barang dan jasa dibeli, dikirim, dibayar. Itu semua dipergunakan tanpa meninggalkan sistem informasi dan jaringan komunikasi. Artinya seluruh proses transaksi yang dilakukan tetap menggunakan Teknologi Informasi.

Karena Internet merupakan sumber daya informasi yang bisa menjangkau seluruh dunia, dimana antara satu komputer dengan komputer lain di dunia dapat saling berkomunikasi, dengan kata lain Internet menjalin informasi global antar manusia atau pengguna internet di seluruh dunia tanpa batas institusi, dimensi ruang dan waktu bahkan dapat menembus Birokrasi dan Protokol.***

 

Posting Terkait