Singkatan Nama Pasangan Balon Pilkada Jadi Buah Bibir

786 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Nama-nama pasangan calon gubernur Riau yang mendaftar di KPUD Riau telah menjadi buah bibir di sejumlah kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan PNS hingga kalangan umum. Ironinya, warga mulai mengartikan sendiri nama singkatan para pasangan. Dari tiga balon terkuat, nama pasangan Rusli Zainal-Mambang Mit mengalami konotasi dari sebagian warga. Pasangan ini disingkat dengan RUMIT. Padahal, pasangan ini diakronimkan oleh partai pendukung sebagai RZ-MM.

Namun bualan warga banyak mengartikan pasangan ini memang RUMIT alias sulit. Bahkan warga juga mengait-ngaitkan singkatan nama pasangan tersebut sangat berpengaruh bagi calon untuk memenangkan Pilkada Riau 2008 ini nantinya.

Selain pasangan Rusli-Mambang Mit yang disingkat sendiri oleh masyarakat dengan RUMIT, banyak warga juga menerima dan mengartikan akronim dua pasangan Chaidir-Suryadi Khusaini alias CS sebagaimana mestinya, yakni Chaidir-Suryadi dengan kawan-kawan alias CS.

Begitu juga dengan pasangan Thamsir Rachman-Taufan Andoso Yakin yang diakronimkan TAMPAN oleh parpol pendukungnya. Warga menilai TAMPAN juga sebagai nama dengan akronim yang baik, tampan ya tampan dan menawan ungkap kebanyakn warga disejumlah sudut kota Pekanbaru dalam berbagai bualan.(Surya)

 

Posting Terkait