Simpang Hangtuah-Bambu Kuning Macet 1 Km Lebih

PEKANBARU (RiauInfo) – Persimpangan Jalan Hangtuah dan Bambu Kuning Sabtu pagi (19/7) sekitar pukul 06.45 Wib mengalami macet total. Bahkan kemacetan tersebut panjangnya mencapai lebih 1 km dan berlangsung cukup lama.

Ironisnya, dalam kondisi macet total itu, tidak terlihat satupun petugas polisi lalu lintas turun tangan mengatur kendaraan. Kondisi ini semakin diperparah lagi dengan adanya sejumlah oplet yang berusaha menyerobot dengan menggunakan jalur berlawanan.

Biasanya persimpangan tersebut selalu ada beberapa petugas polisi lalu lintas, terutama pada pagi hari, saat jam tersibuk. Namun pagi tadi tidak satupun terlihat ada polisi, sehingga kepadatan arus lalu lintas di ruas jalan ini membuat timbulnya kemacetan.

“Saya sangat sayangkan polisi tidak ada yang turun mengatur lalu lintas di persimpangan ini. Padahal ini khan memang sudah jadi tugas polisi lalu lintas,” ungkap Ny Halma (47) salah seorang pengendara mobil yang sedang mengantar anaknya sekolah.

Dia mengaku sangat sebel dengan kondisi ini, karena anaknya sempat terlambat sekitar 15 menit masuk ke sekolah. “Seandainya polisi lalu lintas ada, pasti kemacetannya tidak separah itu, dan oplet tidak berani seenaknya menyerobot jalur orang lain,” tukasnya lagi.(Ad)

Rizki: