Sikap Wan Dinilai Rusli Tak Mencerminkan Budaya Melayu

633 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penerbitan buku “Meminta Maaf pada Rakyat” oleh Wan Abubakar ternyata sempat membuat Gubernur Riau HM Rusli Zainal sangat menyesalinya. Dia menilai sikap wan itu bukanlah sikap yang mencerminkan budaya Melayu.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Selasa (10/6) berjudul “Rusli Sesalkan Buku Wan” disebutkan meski menyesalkan buku Wan itu, namun Rusli Zainal tetap tidak mau mengomentari lebih banyak lagi. Bahkan dia minta dengan sungguh-sungguh hal itu jangan ditanyakan lagi.

Kasus cekcok suami istri yang berakhir sang istri nekat menikam suaminya hingga mengalami luka parah. Pasangan suami istri yang pernah berstatus janda dan duga ini adalah warga Jalan Karet, Kotabaru, Pekanbaru. Berita itu menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Cekcok, Istri Tikam Suami“.

Menyerahkan Munarman, Panglima Komando Laskar Islam yang bertanggungjawab atas kerusuhan yang terjadi di Monas Jakarta, menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Harian ini menyebutkan menyerahnya Munarman setelah pemeberintah mengeluarkan larangan terhadap ajaran Ahmadiyah. Berita itu berjudul “Ahmadiyah Dilarang, Munarman Menyerah“.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Munarman Menyerah“. Menurut harian ini, penyerahan diri Munarman dianggap mengejutkan. Tidak ada polisi yang mengawal kedatangannya, bahkan petugas resepsionis di Reskrim Polda tampak terkaget-kaget melihat kedatangan Munarman.

Tribun Pekanbaru juga mengangkat berita tersebut sebagai headline hari ini bejudul “Munarman Penuhi Janji“. Harian ini menyebutkan Munarman datang ke Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri pada pukul 19.50 Wib. Dia hanya ditemani satu orang kuasa hukumnya yakni Lukman Nur Hakim.

Sementara itu Riau Pos berita utamanya hari ini tentang reaksi kalangan ulama di Riau atas terbitnya Surat Keputusan Bersama (SJB) Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri dan Jaksa Agung tentang aliran Ahmadiyah. Para ulama di Riau minta pengikut Ahmadiyah segera bertobat. Berita itu berjudul “Ulama Riau Minta Ahmadiyah Bertobat[i]”.

Pernyataan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang mengharapkan Pilkada di Riau bisa berjalan lancar tanpa adanya perpecahan dan saling hujat serta menfitnah menjadi berita utama Media Riau hari ini. Berita itu berjudul “[i]Pilkada, Jangan Rusak Silahturrahmi“.(Ad)

 

Posting Terkait